Jumat, 24 Juni 2016 02:43 WITA

Ini 11 Pemain Terbaik di Penyisihan Grup Piala Eropa

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ini 11 Pemain Terbaik di Penyisihan Grup Piala Eropa
Gareth Bale masuk dalam jajaran 11 pemain terbaik Euro 2016 selama babak penyisihan.

RAKYATKU.COM - Babak penyisihan grup di putaran final Piala Eropa 2016, sudah berakhir. Hasilnya, 16 tim lolos ke babak 16 besar. Dari ke-16 tim itu, pasti memiliki pemain yang menonjol dan terhitung sebagai kunci permainan tim.

Dilansir situs penyedia statistik pertandingan sepakbola Opta, terdapat 11 nama pemain yang performanya sangat menonjol dibandingkan dengan yang lainnya. 
Penilaian itu didasarkan dari statistik yang dihimpun Opta selama fase grup Piala Eropa 2016 berlangsung.

Di sektor penjaga gawang, terdapat nama Michael McGovern yang mengawal gawang Irlandia Utara. Meski sama-sama belum kebobolan, performa McGovern berhasil mengalahkan Manuel Neuer dari Jerman.

Di sektor pertahanan, terdapat dua nama pemain Jerman, yakni Jonas Hector dan Jerome Boateng. Dua nama lagi diisi oleh bek Swiss, Fabian Schar, dan Darijo Srna dari Kroasia.

Loading...

Di lini tengah, terdapat lima nama dari lima negara berbeda. Toni Kroos (Jerman), Axel Witsel (Belgia). Dimitri Payet (Prancis), Andres Iniesta (Spanyol), dan Ivan Perisic (Kroasia), adalah lima nama terbaik yang mengisi posisi gelandang selama fase grup berlangsung.

Terakhir, adalah bintang Wales, Gareth Bale, yang menjadi pemain terbaik untuk mengisi posisi lini depan. Sejauh ini dia sudah membuat tiga gol dan menjadi top skor sementara bersama penyerang Spanyol, Alvaro Morata.

Ini 11 Pemain Terbaik di Penyisihan Grup Piala Eropa

Loading...
Loading...