Senin, 04 Juni 2018 22:47 WITA

Untuk Sementara, PSM Sukses Patahkan Rekor Persipura

Editor: Aswad Syam
Untuk Sementara, PSM Sukses Patahkan Rekor Persipura
Detik-detik gol Abdul Rahman ke gawang Persipura, yang menghasilkan skor imbang antara PSM dan Persipura.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Duel tim Indonesia Timur antara Persipura Jayapura vs PSM Makassar di pekan 12 Liga 1 2018, telah usai. Pertandingan yang terlaksana di Stadion Mandala Jayapura itu, berakhir imbang 1-1 bagi kedua tim, Senin (4/6/2018).

Hasil ini membuat PSM Makassar menjadi satu-satunya tim peserta Liga 1 untuk sementara waktu, yang memecahkan rekor dari Persipura jika bermain di Jayapura di musim ini. Di mana, Juku Eja berhasil mematahkan rekor Persipura yang belum pernah meraih hasil kalah atau imbang di kandang.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts paham betul, hasil yang diraih Mutiara Hitam jika tampil di hadapan publiknya sendiri pada partai sebelumnya. Namun, meski Pasukan Ramang hanya meraih hasil imbang, akan tetapi pelatih asal Belanda itu cukup bangga dengan pencapaian itu.

"Tidak mudah bagi tim manapun setelah Persipura memimpin skot di kandangnya, lawannya kembali bangkit untuk membalas. Jadi ini menunjukkan mentalitas yang baik dari PSM Makassar," jelasnya usai pertandingan.

Memang, dalam enam laga kandang yang dilakoni Mutiara Hitam, semua menghasilkan kemenangan. Kemenangan terbesar Boaz Salossa cs diraih kala menjamu Madura United dengan skor 6-0, (19/5/2018) lalu.

Robert pun menambahkan, tidak mudah meraih hasil imbang terutama melawan Mutiara Hitam di kandang. Sehingga, hasil imbang itu diakuinya sesuai dengan yang diharapkan.

"Sesuai dengan yang diharapkan. Kita melawan tim bagus, kita tahu Persipura salah satu tim terbaik dan kuat di kandang. Tapi andai pemain kita sedikit lebih tajam saja, kita bisa saja memimpin sejak babak pertama," pungkasnya.

Adapun pencetak gol bagi masing-masing tim, Marcel Sacramento berhasil lebih dulu membuat Persipura Unggul pada menit 82. Sementara gol balasan dari PSM, dihasilkan oleh Abdul Rahman melalui sundulan hasil umpan sepak pojok dari Rasyid Bakri di menit 87.