Minggu, 03 Juni 2018 16:48 WITA

Jose Mourinho Bicara Kemungkinan Latih Timnas Portugal

Editor: Nur Hidayat Said
Jose Mourinho Bicara Kemungkinan Latih Timnas Portugal
Jose Mourinho. (Sumber Foto: Metro UK)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Jose Mourinho mengaku keinginan melatih tim nasional Portugal masih jauh daru angannya. Ia masih betah melatih level klub.

Saat ini Mou masih berstatus manajer Manchester United. Ia kontrak Setan Merah hingga 2020 mendatang. "Saya sama sekali belum dekat (dengan melatih Portugal)," kata Mourinho kepada GQ, yang dilansir ESPN. 

"Saya pikir menjadi pelatih sebuah klub adalah pekerjaan saya karena saya butuh bermain di banyak pertandingan setiap pekan dan berlatih setiap hari."

Selama dua musim di MU, Mou belum berhasil membawa klub menjuarai liga. Padahal, selama hampir dua dekade melatih sepak bola di level tertinggi, ia selalu memberi gelar juara di klub-klub yang ditanganinya seperti Chelsea, Inter Milan, Real Madrid. Akan tetapi, di luar itu, Mou telah mempersembahkan gelar juara Europa League untuk MU.

Mou pun mengungkapkan hasratnya membawa MU lebih baik ke depannya. "Saya akan bilang bahkan saya lebih jauh daripada lelah daripada saya beberapa tahun lalu," katanya.

Portugal saat masih dilatih Fernando Santos, yang kontraknya baru akan berakhir dua tahun lagi. Santos sempat membawa Cristiano Ronaldo dan kolega menjuarai Piala Eropa 2016.