Minggu, 03 Juni 2018 15:43 WITA

Pratinjau Persipura Vs PSM, Ambisi Tuan Rumah Puncaki Klasemen

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Pratinjau Persipura Vs PSM, Ambisi Tuan Rumah Puncaki Klasemen
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler (tengah), saat konferensi pers, Minggu (3/6/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Melawan PSM Makassar menjadi momen awal Persipura Jayapura untuk kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga 1. Tiga poin jadi harga mati untuk tuan rumah pada laga kedua tim di Stadion Mandala Jayapura, Senin malam (4/6/2018).

Sampai saat ini, tim Mutiara Hitam masih bertengger di posisi keempat klasemen. Hasil itu tak lepas dari deretan hasil kurang memuaskan yang diraih Boaz Salossa cs pada tiga partai tandang sebelumnya, yakni kalah atas Arema FC, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Beruntung, partai tandang terakhir yang dilakoni atas Persebaya Surabaya, tim besutan Peter Butler sukses meraih hasil imbang 1-1. Hasil imbang dari Bajul Ijo bakal menjadi modal untuk Persipura kembali meraih poin atas PSM. 

"Saya salut dengan pemain. Mereka bekerja keras di pertandingan melawan Persebaya. Satu poin dari Persebaya, jadi modal untuk pertandingan lawan PSM," ujar Peter, Minggu (3/6/2018).

loading...

Adapaun di kubu tamu PSM Makassar, tim berjuluk Juku Eja itu tengah dalam kondisi baik. Pasukan Ramang baru saja meraih kemenangan atas Madura United di pekan lalu dengan skor 2-0.

Hal tersebut menjadi modal utama mereka kembali meraih hasil positif. Hanya saja, pemain andalan PSM, Marc Anthony Klok harus absen pada laga tersebut akibat akomulasi kartu kuning.

"Dua pemain asing kita harus absen. Klok mendapat hukuman kartu kuning dan Bruce Djite mengalami cedera. Tapi sejauh ini kita baik-baik saja. Senang rasanya kita kembali ke Jayapura dan disambut hangat oleh orang-orang di sini," kata Robert Alberts, pelatih PSM.

Loading...
Loading...