Minggu, 03 Juni 2018 07:30 WITA

Asnawi Tak Bisa Gantikan Klok, M Arfan Dapat Kesempatan

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Jumardin Akas
Asnawi Tak Bisa Gantikan Klok, M Arfan Dapat Kesempatan
Muh Arfan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  PSM Makassar dipastikan tampil tanpa legiun asingnya Marc Anthony Klok saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura Senin (4/6/2018) mendatang. 

Asnawi Mangkualam Bahar yang diprioritaskan menggantikan Klok kemungkinan besar tak bisa dimainkan. Asnawi masih bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jogjakarta dan bakal menggelar uji coba melawan PSS Sleman. Meski manajemen PSM telah mengirim surat, namun tim kepelatihan timnas enggan mengembalikannya.

Kondisi ini menjadi peluang bagi pemain lain di PSM Makasar yang berposisi serupa dengan Klik atau Anawi (Geladang). Salah satunya, gelandang muda Muh Arfan.

Pelatih PSM, Robert Alberts sebenarnya tak menyebutkan siapa yang akan tampil menggantikan Klok. "Kita datang dengan rata-rata pemain yang sama saat melawan Madura United di pekan lalu kecuali Bruce Djite," jelasnya, Sabtu (2/6/2018).

Sejauh ini, Arfan memang jarang dimainkan lantaran bertumpuknya gelandang di tim PSM. Sebelumnya hanya Klok, Asnawi, Rasyid Bakri, dan Rizky Pellu yang kerap menjadi prioritas.

loading...

Dalam 11 pekan Liga 1 berjalan, tercatat Arfan hanya bermain dengan durasi 88 menit saja dari total dua kali tampil terhitung melawan PSIS Semarang dan Barito Putera. Arfan pun mengaku, dirinya siap dimainkan jika diberi kepercayaan kepada sang pelatih, Robert Alberts.

"Kalau dikasi kesempatan bsrmain tentu akan memberikan yang terbaik. Sejauh ini saya sangat siap dimainkan," ungkap pemain yang dipanggil Luiz Milla di turnamen Tsunami Cup di Aceh, beberapa waktu lalu.

Melawan Persipura Jayapura merupakan kesempatan baginya. Arfan menilai tim yang berjuluk Mutiara Hitam itu bukanlah tim sembarangan.

"Tentu akan banyak pengalaman yang saya dapat kalau bisa dimainkam lawan tim semacam Persipura. Saya akan manfaatkan kesempatan ini jika kembali diberi kesempatan," harapnya.

Loading...
Loading...