Sabtu, 02 Juni 2018 11:34 WITA

Suporter Minta Manajemen PSM Lebih Jeli Melihat Kondisi Bruce Djite

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Mays
Suporter Minta Manajemen PSM Lebih Jeli Melihat Kondisi Bruce Djite
Bruce Djite saat diwawancarai beberapa wartawan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bomber asing milik PSM Makassar, Bruce Jose Djite, kembali menjadi perbincangan. Hal itu tak lepas lantaran kambuhnya cedera betis kanan yang ia derita, sejak pra musim lalu. 

Kambuhnya cedera betis dari Bruce, tak lepas setelah ia didapuk sebagai starting eleven saat melawan Madura United, di pekan 11 Liga 1, Rabu (30/5/2018). Alhasil, pemain berpaspor Australia itu harus kembali absen membela Juku Eja, saat berhadapan dengan Persipura Jayapura, di Stadion Mandala Jayapura pada pekan 12, Senin (4/6/2018) mendatang.

Terkait hal tersebut, Dedengkot suporter PSM Makassar, Red Gank, Sul Dg Kulle mengatakan, manajemen PSM Makassar harus lebih jeli melihat kondisi Bruce. Sebab faktanya, Bruce belum juga memberikan kontribusi terbaiknya hingga 11 pekan Liga 1 berjalan, lantaran cederanya kerap kambuh.

"Sebenarnya belum didepak melainkan evaluasi. Tapi saya rasa (evaluasi) itu perlu dilakukan. Wajar dikembalikan dong (ke manajemen PSM). Inikan pemain profesional. Jadi tergantung manajemen PSM lah yang melihatnya lebih jeli," ujarnya saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Sabtu (2/6/2018).

Seperti diketehui, bukan kali ini saja cedera Bruce kembali kambuh. Pada pertandingan sebelumnya saat Bruce didapuk tampil di babak kedua menghadapi Barito Putera di pekan keempat, dia kembali absen pada laga selanjutnya akibat cederanya kumat.

Dari total 11 partai yang dilakoni Juku Eja, Bruce hanya menjalani enam laga saja. Itu pun hanya sebagai pemain pengganti. Kalau pun menjadi starter, Bruce hanya tampil setengah pertandingan saja.

loading...

"Intinya kita serahkan ke manajemen. Tetapi, kita butuh striker pembunuh jadi sebelumnya bagus dievaluasi. Apalagi dia (Bruce) cedera lagi," jelasnya.

Sebelumnya, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts telah mengisyaratkan menyerah dengan kondisi cedera Bruce yang angin-anginan. Bahkan pelatih asal Belanda itu hendak menganjurkan ke manajemen PSM untuk melihat kondisi eks Suwon FC tersebut.

Hanya saja, Robert tak memastikan soal nasib Bruce ke depannya, lantaran menurutnya manajemen PSM yang paling berhak memutuskan hal tersebut. "Tugasnya saya tidak lebih untuk menganjurkan ke Pak Appi (CEO PT PSM, Munafri Arifuddin) untuk melihat kembali kontraknya," ungkapnya.

"Jadi apapun itu yang terjadi, itu dari Pak Appi apa yang akan dia lakukan. Tidak bagus kalau kita membutuhkan dia (Bruce Djite) tapi kita tidak bisa menggunakannya secara penuh," cetus Robert Alberts.

Loading...
Loading...