Sabtu, 02 Juni 2018 09:01 WITA

PSM Gagal Dapatkan Asnawi, Ini Penjelasan Indra Sjafri

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
PSM Gagal Dapatkan Asnawi, Ini Penjelasan Indra Sjafri
Asnawi Mangkualam Bahar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar dipastikan gagal mendapatkan Asnawi Mangkualam Bahar, yang saat ini mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Yokyakarta. Meski manajemen PSM telah menyurat ke PSSI sejak jelang melawan Madura United di pekan lalu, Asnawi tetap tak diperbolehkan kembali ke dalam tim.

Hingga saat ini, Asnawi masih sangat dibutuhkan PSM untuk bisa kembali. Hal itu tak lepas lantaran Asnawi diharapkan bisa tampil melawan Persipura Jayapura, yang dijadwalkan bergulir pada Senin, (4/6/2018) mendatang. 

Apalagi, seperti diketahui Marc Anthony Klok dipastikan absen membela Juku Eja pada laga tersebut, lantaran akumulasi kartu kuning. Sehingga Asnawi menjadi pemain yang paling dipercaya menggantikan posisi pemain asal Belanda itu.

Namun tentu ada alasan kuat terkait tak diperbolehkannya Asnawi merapat ke PSM. Hal itupun dijelaskan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Berdasarkan aturan badan liga dalam hal ini PSSI, kalau saja ada pemain dalam satu tim setidaknya empat pemain ke timnas. Tim kepelatihan timnas Indonesia harus mengalah dan mengembalikan salah satu pemain ke dalam klub mereka.

"Menurut aturan memang begitu dan kita harus mengalah untuk mengembalikan pemain pulang ke klub asalnya," beber Indra Sjafri, Sabtu (2/6/2018).

Loading...

Ia menjelaskan, manajemen PSM memang telah mengirimkan surat. Namun hal tersebut jelas ditolak lantaran hanya Asnawi saja dari tim PSM Makassar yang dipanggil ke dalam skuat Garuda Muda.

"Jadi harus dipahami bersama mengapa saya tidak melepas Asnawi. Karena memang hanya satu pemain PSM Makasar yang dipanggil timnas. Jadi ini sudah sesuai aturan," ungkapnya.

Terkait Nur Hidayat yang diperbolehkan kembali ke klub asalnya Bhayangkara FC dalam menghadapi Persib Bandung pada Kamis malam (31/5/2018), eks pelatih Bali United itu menjelaskan, hal itu tak lepas lantaran setidaknya ada empat pemain Bhayangkara yang dipanggil Timnas Indonesia U-19.

Mereka adalah Nur Hidayat, I Putu Gede, Awan Seto, dan Muhammad Hargianto. "Tapi Nur Hidayat hanya satu pertandingan Bhayangkara FC saja. Setelah bertanding, dia harus kembali ke sini (Yokyakarta)," tegasnya.

Loading...
Loading...