Jumat, 01 Juni 2018 22:30 WITA

Robert Sesalkan PSSI Tak Beri Izin Asnawi Bergabung ke PSM

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Adil Patawai Anar
Robert Sesalkan PSSI Tak Beri Izin Asnawi Bergabung ke PSM
Asnawi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menghadapi Persipura Jayapura di pekan 12, Senin (4/6/2018), PSM Makassar harus rela kehilangan Marc Anthony Klok lantaran akumulasi kartu kuning. Namun untuk pengganti Klok, Pelatih PSM, Robert Alberts, pun sedikit kebingungan.

Hal itu tak lepas tak adanya Asnawi Mangkualam Bahar di dalam tubuh PSM Makassar yang diprioritaskan Robert bakal menggantikan Klok. Pemain berposisi gelandang tersebut masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Yokyakarta, di bawah asuhan Indra Djafri.

Lantas, pelatih asal Belanda itu mengaku sudah berusaha untuk memanggil Asnawi dengan mengirimkan surat ke PSSI agar bisa tampil melawan Persipura. Sayangnya, pihak PSSI tak mengizinkan Asnawi untuk bergabung ke dalam tim.

"Asnawi tidak mendapatkan surat keluarnya. Pemain-pemain lain (Pemain Timnas U-19) mereka dapat surat keluar dan diizinkan," cetus Robert Alberts sore tadi, Jumat (1/6/2018).

Dibandingkan dengan permintaan PSM yang ditolak, stoper Bhayangkara FC, Nur Hidayat yang juga bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 bisa diizinkan untuk bergabung timnya dalam menghadapi Persib Bandung, Kamis kemarin (31/5/2018).

loading...

"Persela Lamongan juga bisa mengeluarkan pemainnya sedangkan kita tidak bisa. Rencananya kita membawa pemain lawan Persipura sebanyak 20. Kalau misalnya dia (Asnaei) tidak dikeluarkan dia menjadi pemain ke-20," jelasnya.

Robert pun menambahkan, terkait gagalnya Asnawi bergabung ke dalam tim merupakan urusan dari manajemen PSM. Sebab diakuinya, manajemen PSM yang punya wewenang dalam melakukan negoisasi terhadap PSSI.

"Ini bukan tergantung dari saya. Ini tergantung bagaimana pembicaraan manajemen PSM dan PSSI. Ini di luar kontrolnya saya dan bukan ranahnya saya," pungkasnya.

Loading...
Loading...