Jumat, 01 Juni 2018 18:40 WITA

Lawan Persipura, Bruce Djite Absen Lagi

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Lawan Persipura, Bruce Djite Absen Lagi
Bruce Djite.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bomber asing PSM Makassar, Bruce Djite, kembali mengalami cedera usai tampil melawan Madura United, Rabu (30/5/2018). Cedera betis kanannya kembali bermasalah.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan eks bomber Suwon FC itu dipastikan absen saat laga PSM selanjutnya. Pasukan Ramang akan bertandang ke Stadion Mandala Jayapura, Senin (4/6/2018), menantang Persipura Jayapura.

"Dia (Bruce) dipastikan absen melawan Persipura. Hanya dia yang tidak dibawa dalam susunan starting eleven melawan Madura," ujar Robert usai sesi latihan di Stadion Andi Matalatta, Jumat sore (1/6/2018).

Selama 11 pekan berjalan, Bruce memang sangat jarang dimainkan. Kalaupun dimainkan, Robert hanya menggunakan jasanya sebagai pemain pengganti.

Hal ini tak lepas dari cedera yang ia alami sejak pramusim lalu. Dihitung-hitung cedera Bruce telah kambuh tiga kali. "Sudah beberapa pertandingan dia tidak bisa dimainkan secara penuh," ucap Robert.

Pelatih asal Belanda itupun menyayangkan kondisi Bruce. Sebab diakuinya, sejak ia mengalami cedera dan jarang dimainkan, sangat berdampak pada performa Pasukan Ramang.

"Dan, ini sangat berefek pada ritme pertandingan kita. Saya tidak bisa berbuat apa-apa karena kontraknya terkait dengan manajemen," pungkasnya.