Selasa, 29 Mei 2018 14:32 WITA

Mario Balotelli Akhirnya Kembali

Editor: Nur Hidayat Said
Mario Balotelli Akhirnya Kembali
Mario Balotelli. (Sumber Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, ST. GALLEN - Mario Balotelli akhirnya bisa kembali membela tim nasional Italia. Sang pemain pun menandainya comeback-nya dengan gaya.

Super Mario terakhir kali membela timnas Italia pada Piala Dunia 2014 atau empat tahun lalu. Ia tak pernah masuk skuat Italia di era kepelatihan Antonio Conte dan Giampiero Ventura.

Akan tetapi, nasib Balotelli berubah saat Roberto Mancini menjabat sebagai pelatih. Striker berusia 27 tahun itu kini dapat kesempatan jadi starter saat Italia menang 2-1 dalam laga persahabatan melawan Arab Saudi di Kybunpark, St. Gallen, Swiss, Selasa dini hari Wita (29/5/2018).

Balotelli tampil 58 menit dan mencetak gol pertama Italia. Striker OGC Nice itu menciptakan golnya pada menit ke-20 lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Sang pelatih pun memberikan pujian atas kembalinya Balotelli. "Balotelli bisa lebih baik, jauh lebih baik, retapi saya pikir dia bekerja dengan cukup bagus di babak pertama," kata Mancini dikutip Football Italia.

"Dia mencetak gol, sesuatu yang penting untuk seorang striker, tetapi tentu dia masih bisa lebih lagi."

Balotelli juga merayakan comeback serta golnya dengan mendedikasikannya untuk mendiang Davide Astori.

"Saya tahu ini terlambat dan kamu sudah ada di sana... tetapi saya yakin kamu ada di atas sana menonton pertandingan bersama Ayah saya hari ini!" tulis Balotelli di akun Instagram-nya.

"Gol ini, meski mungkin tidak berarti apa-apa, meski tidak berguna untuk siapa pun, saya dedikasikan untukmu."