Senin, 28 Mei 2018 14:40 WITA

Sadio Mane, Anak Imam Masjid yang Tak Pernah Absen Salat Lima Waktu

Editor: Nur Hidayat Said
Sadio Mane, Anak Imam Masjid yang Tak Pernah Absen Salat Lima Waktu
Sadio Mane. (Sumber Foto: Daily Express)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Penggawa Liverpool, Sadio Mane, dibesarkan di lingkungan yang sangat kental dengan pendidikan agama di Bambali, Senegal. Hal itu pula yang menjadikannya memandang ajaran agama sebagai sesuatu yang sangat penting.

"Aku tidak akan menyentuh alkohol," kata Mane dalam satu waktu. "Agama sangat penting bagiku. Aku menghormati aturan Islam dan salat lima waktu setiap hari."

Mane mengungkapkan, Senegal merupakan negara dengan penduduk 90 persen muslim. "Tapi, semua orang hidup berdampingan secara harmonis sebagai teman," ujarnya.

"Aku dibesarkan dengan benar dan cara yang benar. Orang tuaku sangat bangga dengan fakta aku adalah seorang pesepak bola profesional," ucap Mane.

Mane juga merupakan anak dari seorang ustaz dan imam masjid. Di masa depan ia punya keinginan untuk membangun masjid di kampung halamannya.

"Salah satu hal yang mendorongku dalam hidup sejak masih remaja adalah ingin memberikan sesuatu khusus bagi kampungku. Aku sedang berdiskusi dengan rekan-rekan di Senegal. Aku masih muda sekarang, tapi mudah-mudahan akan segera terlaksana," tuturnya.

Mane ikut bermain saat Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid pada laga final Liga Champions di Kiev, Ukraina, Minggu dini hari Wita (27/5/2018). Ia mencetak gol, tetapi sayang tak bisa menghindarkan kekalahan timnya.