Senin, 28 Mei 2018 11:12 WITA

Mohamed Salah Buat Petisi Agar Sergio Ramos Dihukum UEFA dan FIFA

Editor: Nur Hidayat Said
Mohamed Salah Buat Petisi Agar Sergio Ramos Dihukum UEFA dan FIFA
Duel yang pada akhirnya membuat Mohamed Salah (kanan) cedera. (Sumber Foto: Reuters)

RAKYATKU.COM, MADRID - Sebuah petisi dari seseorang bernama Mohamed Salah Abdel-Hakeem muncul ditujukan kepada UEFA dan FIFA agar memberikan hukuman kepada Sergio Ramos. 

Itu buntut insiden yang melibatkan kapten Real Madrid itu dengan penggawa Liverpool, Mohamed Salah.

Pada laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu dini hari Wita (27/5/2018), memang diwarnai drama antara Sergio Ramos dan Mohamed Salah.

Kontak fisik yang melibatkan kedua pemain, menjadikan Mohamed Salah cedera. Sergio Ramos dengan sengaja menjepitkan tangan sehingga Salah tak bisa mengontrol pergerakan tubuhnya saat terjatuh.

Dilansir Sport Bible, seorang pemuda bernama Mohamed Salah Abdel-Hakeem membuat petisi melalui Change.org agar Sergio Ramos mendapatkan hukuman dari UEFA dan FIFA.

"Sergio Ramos sengaja menahan lengan Mohamed Salah di bawah ketiaknya, menyebabkan Salah mengalami dislokasi di bahunya. Tidak hanya absen di sisa pertandingan, tetapi juga mungkin absen di Piala Dunia FIFA 2018," kata Abdel-Hakeem.

"Selain itu Ramos terus pura-pura bertindak bahwa pemain Liverpool melakukan pelanggaran terhadapnya, menyebabkan wasit memberi Sadio Mane kartu kuning yang tidak pantas diterimanya," imbuh Abdel-Hakeem.