Senin, 28 Mei 2018 10:29 WITA

Neymar Jr Belum 100 Persen dan Masih Takut Berlatih

Editor: Nur Hidayat Said
Neymar Jr Belum 100 Persen dan Masih Takut Berlatih
Neymar Jr. (Sumber Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, BRASILIA - Neymar Jr mengakui dirinya belum mencapai kondisi 100 persen setelah operasi pada kaki kanannya. Biar begitu, ia menyatakan dirinya cukup fit untuk bermain untuk tim nasional Brasil di Piala Dunia 2018.

Pemain depan Brasil itu belum bermain sejak Februari lalu akibat cedera retak tulang metatarsal. Akan tetapi, ia telah berlatih selama 10 hari terakhir dan mengambil bagian dalam kamp persiapan tim nasional pekan ini.

"Saya masih belum fit seratus persen dan semua ini hanya permasalahan waktu. Saya masih agak takut untuk berlatih secara total, tetapi masih ada beberapa hari sebelum kami memulai persiapan," kata Neymar Jr dikutip Sky Sports.

"Saya masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk menghilangkan rasa takut ini. Saya merasa baik secara fisik, tetapi masih merasakan sedikit ketidaknyamanan pada kaki saya," tuturnya.

"Saya merasa baik secara fisik. Kaki saya baik-baik saja. Tentu saja saya harus menyesuaikan diri dengan hal-hal tertentu. Saya merasa sedikit ketidaknyamanan tetapi itu tidak akan menghentikan saya dari bermain."

loading...

Pemain berusia 26 tahun itu juga merefleksikan pengalaman Piala Dunia 2014 yang mengecewakan di kandang sendiri. Kala itu cedera punggung membuatnya absen dan pada akhirnya Brasil menderita kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman di semifinal.

"Ini mimpi untuk bermain di Piala Dunia lain, mimpi yang saya harap tidak akan terganggu lagi," katanya.

Brasil akan memainkan dua pertandingan pemanasan sebelum melakukan perjalanan ke Rusia. Pertandingan persahabatan melawan Kroasia di Anfield pada 3 Juni sebelum perjalanan ke Wina untuk menghadapi Austria pada 10 Juni.

Juara dunia lima kali itu memainkan pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka di Grup E melawan Swiss pada 17 Juni di Rostov-on-Donand kemudian menghadapi Kosta Rika pada 22 Juni di Saint Petersburg dan Serbia di Moskow pada 27 Juni.

Loading...
Loading...