Minggu, 27 Mei 2018 21:06 WITA

Ronaldo Usul Ganti Nama Piala Eropa Jadi 'CR7 Champions League', Ini Alasannya

Editor: Aswad Syam
Ronaldo Usul Ganti Nama Piala Eropa Jadi 'CR7 Champions League', Ini Alasannya
Christian Ronaldo membopong Piala Champion sambil mengembangkan lima jari, sebagai pertanda ini kemenangannya yang ke-5.

RAKYATKU.COM - Setelah kemenangan kelima Liga Champions, Cristiano Ronaldo telah menyarankan kompetisi harus diganti namanya.

Bintang Real Madrid telah mengklaim kompetisi klub elite Eropa harus disebut "CR7 Champions League".

Ronaldo menambahkan, Piala Eropa lainnya dan sepatu emas untuk prestasinya setelah Madrid menang 3-1 melawan Liverpool, sementara pemain depan itu menyelesaikan kompetisi sebagai pencetak gol terbanyak dengan 15 gol.

"Siapa pencetak gol terbanyak sekali lagi?" tanya Ronaldo.

"Liga Champions harus berubah dan disebut Liga Champions CR7. Saya telah memenangkan lima kali, dan saya adalah pencetak gol terbanyak lagi, jadi saya tidak bisa bersedih," ujarnya.

Kemenangan itu membuat Ronaldo menjadi pemain gabungan kedua paling sukses dalam sejarah Piala Eropa, dengan gelar kelimanya membuatnya setara dengan legenda seperti Alfredo di Stefano dan Paolo Maldini.

Mantan pemain sayap Real Madrid Francisco Gento, adalah satu-satunya pemain yang memenangkan lebih banyak Piala Eropa dengan enam, meskipun sepatu emas ke-7 Ronaldo dalam kompetisi adalah rekor.

15 golnya tahun ini telah menambah pundi-pundinya 120 gol dalam kompetisi, 20 di atas Lionel Messi. 

Tapi sekarang ada keraguan apakah pemain berusia 33 tahun itu akan mampu memperpanjang golnya, atau mengklaim rekor Piala Eropa keenam, setelah menyatakan dia bisa meninggalkan Real Madrid musim panas ini.

Setelah pertandingan, Ronaldo mengatakan kepada beIN Sports: "Sekarang kita harus menikmati momen ini. Dalam beberapa hari ke depan saya akan memberikan jawaban kepada fans yang selalu berada di sisi saya. Sangat menyenangkan berada di Real Madrid, dalam beberapa hari mendatang saya akan membicarakannya lebih banyak."

Dia kemudian mundur, mengklaim: "Saya seharusnya tidak mengatakan apa yang saya katakan."

Daftar pencetak gol Liga Champion sepanjang masa 

120 - Cristiano Ronaldo

100 - Lionel Messi

71 - Raul

56 - Ruud van Nistelrooy, Karim Benzema

50 - Thierry Henry