Minggu, 27 Mei 2018 14:47 WITA

Mo Salah Urung Tampil di Piala Dunia, Menpora Mesir Meredam Khawatir

Editor: Nur Hidayat Said
Mo Salah Urung Tampil di Piala Dunia, Menpora Mesir Meredam Khawatir
Mohamed Salah saat diperiksa tim medis tim. (Sumber Foto: Liverpool)

RAKYATKU.COM, KIEV - Mohamed Salah hanya bisa meneteskan air mata sambil meninggalkan lapangan pertandingan pada final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu dini hari Wita (27/5/2018). Liverpool akhirnya kalah dan peluangnya tampil di Piala Dunia 2018 terancam.

Pada prosesnya, bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, beradu kontak dengan Mo Salah. Saat berduel, Sergio Ramos dan Mo Salah sempat terlibat insiden yang membuat penyerang sayap Liverpool itu bermasalah dengan bahunya. Selepas itu, Salah tampak kesakitan dengan memegangi bahunya.

Pada menit ke-30, Mo Salah memang terpaksa tak dapat melanjutkan laga dan kemudian digantikan Adam Lallana. Usai laga yang dimenangi Real Madrid 3-1, banyak rumor berseliweran mengenai waktu penyembuhan Mo Salah. Paling mengkhawatirkan adalah pemain bersangkutan gagal berangkat ke Rusia.

Untuk meredam kekhawatiran, Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengeluarkan pernyataan resmi. Laporan ESPN, Mo Salah dapat sembuh dalam dua pekan. 

loading...

Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir, Khaled Abd Elaziz, optimistis Mo Salah dapat bermain di Piala Dunia yang bakal bergulir tiga pekan lagi. "Jangka waktu untuk penyembuhan (Mo Salah) adalah dua pekan," tulis Elaziz, dilansir dari halaman Facebooknya.

Mo Salah tercatat dalam skuat akhir Mesir untuk Piala Dunia 2018. Ada atau tidaknya Salah bermain di Piala Dunia diputuskan pada 4 Juni mendatang. FIFA bakal mengumumkan skuat final 32 negara Piala Dunia pada tanggal itu. 

Jika dalam sepekan ke depan penyembuhan cedera Mo Salah berjalan positif, maka harapan bermain di Piala Dunia 2018 bisa terealisasi.

Loading...
Loading...