Minggu, 27 Mei 2018 10:17 WITA

Sergio Ramos Sengaja Cederai Mo Salah?

Editor: Nur Hidayat Said
Sergio Ramos Sengaja Cederai Mo Salah?
Sergio Ramos dan Mohamed Salah saat berduel pada laga final Liga Champions, Minggu dini hari Wita (27/5/2018). (Foto: Reuters)

RAKYATKU.COM, KIEV - Sergio Ramos dianggap sengaja mencederai Mohamed Salah pada laga final Liga Champions di 2017/2018 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu dini hari Wita (27/5/2018). Warganet pun ramai-ramai bereaksi soal itu.

Pada jalannya laga di babak pertama, kapten Los Blancos itu beradu kontak dengan Mo Salah. Ingin menjaga ketat lawan, sang defender justru mencederai pemain internasional Mesir tersebut. Selepas aksinya itu, Salah tampak kesakitan dengan memegangi bahunya.

Warganet menuding aksi Ramos itu dilakukan dengan sengaja agar menghentikan aksi Salah lebih dini pada laga ini. Pada menit ke-30, Mo Salah memang terpaksa tak dapat melanjutkan laga dan kemudian digantikan Adam Lallana. 

Sembari berjalan meninggalkan lapangan, Salah terlihat begitu emosional. Ia menangis dan mendapatkan dukungan dari beberapa rekannya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Apakah benar Ramos memang sengaja mencederai Mo Salah? Pandit dari BT Sport, Frank Lampard, merasa Sergio Ramos tak bersalah sama sekali. "Tidak, saya tidak berpikir demikian. Kedua pemain itu berduel dalam jarak dekat, dan seperti itulah tindakan yang harus dilakukan oleh pemain belakang," katanya. 

loading...

"Kadang-kadang ketika melakukan kontak jarak dekat, tangan Anda akan bertautan dengan pemain lain dan pada akhirnya semuanya hanyalah ketidakberuntungan posisi jatuh dari Mo Salah."

Pada satu momen, Sergio Ramos tertangkap kamera sedang tersenyum dengan salah satu asisten wasit ketika Salah meninggalkan laga. Pandit lainnya, Rio Ferdinand, yakin dua kejadian itu tak berkaitan sama sekali. "Saya yakin dua hal itu tidak berkaitan sama sekali," kata eks bek Manchester United ini.

"Saya pikir Ramos melakukan teknik bertahan yang baik dan saya tidak berpikir bahwa dia (Ramos) memiliki maksud untuk menyakiti Salah."

Loading...
Loading...