Jumat, 25 Mei 2018 17:15 WITA

Insiden PSM vs Borneo, Titus Bonai Kena Sanksi 4 Laga

Editor: Mulyadi Abdillah
Insiden PSM vs Borneo, Titus Bonai Kena Sanksi 4 Laga
Foto: Dok

RAKYATKU.COM - Pengujung laga PSM Makassar kontra Borneo FC sempat diwarnai insiden kecil di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (19/5/2018) malam.

Wasit yang memimpin laga, Handri Kristanto mendadak dikejar oleh hingga official Borneo usai membunyikan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. PSM menang 1-0 atas Borneo.

Pihak Borneo merangsek masuk ke lapangan dan mengejar wasit. Ditengarai, salah satu penyebabnya adalah wasit meniup peluit namun tak sesuai dengan waktu yang ditetapkan sebanyak lima menit tambahan waktu.

Berdasarkan rapat Komisi Disiplin PSSI, pelatih dan dua pemain Borneo mendapat sanksi. 

Pemain Borneo FC, Titus Bonai kena sanksi larangan bermain 4 laga dan denda Rp. 50 juta akibat protes dengan cara mengejar wasit. Sedangkan Marlon Da Silva cuma mendapat teguran keras.

Begitupun dengan Pelatih Kepala Borneo FC, Dejan Antonic yang cuma mendapat teguran keras karena protes berlebihan terhadap wasit. 

PSM Makassar turut terkena sanksi akibat ulah suporter PSM yang melempar botol ke dalam lapangan. Untuk itu, dikenakan denda Rp. 30 juta. Panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar juga turut didenda Rp20 juta karena gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pemain lawan.