Jumat, 25 Mei 2018 09:00 WITA

Iniesta Main di Liga Jepang, Torres Menyusul

Editor: Nur Hidayat Said
Iniesta Main di Liga Jepang, Torres Menyusul
Andres Iniesta (kiri). (Sumber Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, TOKYO - Andres Iniesta sudah menentukan masa depannya. Eks kapten Barcelona berusia 34 tahun itu resmi merapat ke klub kontestan J-League (Liga Jepang), Vissel Kobe.

"Rakuten Vissel Kobe, Inc. hari ini mengumumkan bahwa Andres Iniesta akan bergabung dengan Vissel Kobe, klub sepak bola asal Jepang Barat. Sebelumnya ia menghabiskan karier bersejarah di FC Barcelona, ??salah satu klub sepak bola paling ikonik dan digemari di dunia," tulis Vissel di laman resminya.  

Manajemen klub menjelaskan, tujuan mereka merekrut Iniesta adalah untuk menularkan bakat kepada para pemain muda selain menarik antusiasme para penggemar.

"Dan penambahannya ke Vissel Kobe tidak hanya diharapkan untuk menarik penggemar demi melihat gaya bermain pemain kelas dunia, tetapi diharapkan juga menginspirasi tim dan berkontribusi pada pengembangan generasi pemain berikutnya melalui pengenalan Metodologi Iniesta ke akademi muda."

Ada beberapa faktor yang membuat Iniesta memilih Vissel. Hiroshi Mikitani, sang pemilik klub, merupakan pendiri dan presiden dari Rakuten, sponsor utama Barcelona saat ini. 

Selain itu, klub Jepang juga jadi pilihan ideal karena Iniesta mengatakan keengganannya bermain untuk klub Eropa demi menghindari perjumpaan dengan Barcelona.

Sementara itu, Fernando Torres juga dikabarkan segera akan bergabung dengan klub Jepang, Sagan Tosu. Hal itu sekaligus mematahkan rumor yang menyebut eks Atletico Madrid akan bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.