Jumat, 25 Mei 2018 04:00 WITA

5 Faktor CR7 Tak Akan Raih Ballon d'Or 2018

Editor: Nur Hidayat Said
5 Faktor CR7 Tak Akan Raih Ballon d'Or 2018
Cristiano Ronaldo. (Foto: Real Madrid)

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo berpeluang memenangkan Ballon d'Or 2018. Biar begitu, ada beberapa faktor yang menjadikan CR7 gagal meraih penghargaan yang dimenangkannya dua tahun terakhir.

Dilansir laman Sportskeeda, setidaknya ada lima faktor yang bisa menggagalkan pemain Real Madrid itu tak akan meraih Ballon d'Or musim ini.

1. Penampilan Buruk di La Liga
Buruknya performa Real Madrid di La Liga musim ini bisa berdampak kepada Ronaldo. Madrid hanya finis di posisi tiga dengan koleksi 76 poin, terpaut 17 angka dari Barcelona yang menjadi tim juara.

Selain itu, koleksi gol Ronaldo di liga juga tak terlalu mencolok. Ia hanya mengemas 26 gol, terpaut delapan bola dari Lionel Messi (Barcelona) yang menjadi top skor. 

2. Real Madrid Gagal Raih Trofi Liga Champions
Ronaldo hampir pasti gagal meraih trofi Ballon d’Or 2018 abdai Madrid tak mampu menjadi yang terbaik di Liga Champions 2017/2018. Los Blancos akan bersua Liverpool di partai puncak Liga Champions, Minggu dini hari Wita (27/5/2018).

Jika Madrid kalah, maka klub asuhan Zinedine Zidane itu gagal meraih trofi mayor musim ini. Pada dua kompetisi lain (La Liga dan Copa del Rey), Madrid gagal juara.

3. Mohamed Salah
Salah bisa jadi penghalang Ronaldo menyabet trofi Ballon d’Or 2018. Pemain asa Mesir itu menyeruak bersama The Reds musim ini. 

loading...

Salah adalah top skor Premier League 2017/2018 dengan koleksi 32 gol. Peluang Salah meraih Ballon d'Or 
terbuka andai eks pemain Chelsea itu membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Champions. 

4. Bukan Lagi Messi-Ronaldo
Dalam 10 musim terakhir, trofi Ballon d’Or bergantian disabet Lionel Messi dan Ronaldo. Akan tetapi bukan tak mungkin, 2018 jadi berakhirnya era dari dua megabintang sepak bola dunia tersebut. 

Beberapa pesepak bola lain siap mengancam dominasi Messi-Ronaldo. Beberapa di antaranya ialah Neymar Jr, Antoine Griezmann, Robert Lewandowski, dan Kevin De Bruyne. 

Neymar paling berpeluang meraih trofi Ballon d’Or 2018, asalkan mengantarkan Brasil menjadi kampiun Piala Dunia 2018.

5. Gagal Juara Piala Dunia
Portugal datang ke Piala Dunia 2018 dengan status kampiun Piala Eropa 2016. Akan tetapi, embel-embel tersebut tak menjamin Seleccao das Quinas akan berjaya di Piala Dunia yang berlangsung di Rusia. Apalagi, 

Jika gagal membawa Madrid menjuarai Liga Champions, maka mengantarkan Portugal menjadi jawara Piala Dunia ialah satu-satunya cara bagi Ronaldo untuk meraih trofi Ballon d’Or 2018.

Loading...
Loading...