Jumat, 25 Mei 2018 03:30 WITA

Resmi Latih Napoli, Carlo Ancelotti Targetkan Juara

Editor: Nur Hidayat Said
Resmi Latih Napoli, Carlo Ancelotti Targetkan Juara
Pelatih anyar Napoli, Carlo Ancelotti (kiri), bersama Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. (Foto: Twitter Aurelio De Laurentiis)

RAKYATKU.COM, NAPOLI - Napoli resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mulai musim depan dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Kedatangan Ancelotti dikonfirmasi langsung oleh Il Partenopei selepas memastikan kepergian Maurizio Sarri, yang dikaitkan dengan Chelsea.

"Saya sangat senang dan bangga menjadi pelatih sebuah tim dari kota yang sangat unik dan memiliki fan sangat luar biasa. Hidup Napoli selamanya," ucap Ancelotti di Twitter resmi klub.

"Saya bahagia bisa kembali ke Italia dan melatih salah satu tim terbaik negara ini. Saya siap membantu Napoli bersaing, serta membagikan pengalaman dan pengetahuan saya kepada para pemain," kata Ancelotti.

Ancelotti mengaku mendapat tawaran dari sejumlah klub lain. Namun, dia tertarik dengan ambisi Napoli dan bertekad membawa tim menjadi juara.

"Tujuan saya adalah memenangi Scudetto bersama Napoli. Pembicaraan dengan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis meyakinkan saya untuk bergabung dengan klub ini," ucap eks pelatih AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Muenchen ini.

Napoli mengoleksi rekor poin klub 91 saat mengakhiri Serie A Italia musim 2017/18, namun tetap gagal menyegel Scudetto karena kalah bersaing dengan Juventus.

Ancelotti akan mengemban tugas untuk membawa Napoli mendobrak dominasi Juventus di Italia, yang sudah membukukan tujuh Scudetto secara beruntun.