Rabu, 23 Mei 2018 14:42 WITA

Verifikasi Ketiga Kali, Yakin Stadion Andi Matalatta Lolos?

Editor: Nur Hidayat Said
Verifikasi Ketiga Kali, Yakin Stadion Andi Matalatta Lolos?
Stadion Andi Mattalatta.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar menanti nasib. Rabu malam (23/5/2018), menjadi penilaian terakhir tim verifikasi utusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memeriksa kelayakan Stadion Andi Matalatta.

Ketua panitia pelaksana laga kandang PSM, Yahya Siradjuddin, mengatakan telah menerima informasi tim verifikasi datang hari ini. Pihaknya pun optimistis markas Pasukan Ramang tetap bisa digunakan mengarungi laga Liga 1.

"Rencananya begitu, setelah maghrib akan dilakukan verifikasi ulang kembali terkait penerangan stadion. Tetap optimislah agar PSM tetap bermarkas di Stadion Mattoanging," ucap Yahya.

Pencahayaan memang menjadi catatan khusus LIB. Yahya berujar, pihaknya telah memaksimalkan pembenahan stadion yang berdiri sejak 1957, terutama penambahan lampu. Sesuai regulasi, lampu stadion sebesar 800 lux.

Untuk pembenahan terakhir, PSM menambahkan lampu sebanyak 20 unit. Jumlah itu dibagi menjadi empat dengan direkatkan sebanyak lima lampu di empat tower.

"Persiapan panpel sudah dilakukan dengan penambahan jumlah unit lampu setiap tower-nya. Kita berupaya maksimal untuk mencapai nilai yang disyaratkan dalam regulasi PSSI," jelasnya.

Terpisah, Surya Binaga, selaku tim verifikasi LIB menjelaskan, pihaknya tak bisa langsung memberikan hasil pemeriksaannya malam ini. Sebab diakuinya, ia hanya datang untuk mengecek kapasitas lampu stadion dan sejauh mana pembenahannya.

"Dan nanti akan dilaporkan ke pusat untuk kembali dilihat. Jelas pusat yang akan mengumumkan hasil verifikasinya. Paling lambat dua sampai tiga hari hasilnya sudah ada," ungkap Surya Binaga.

Sekadar diketahui, verifikasi Stadion Andi Mattalatta malam ini merupakan yang terakhir kalinya atau untuk ketiga kalinya dilakukan LIB. Sebelumnya, tim verifikasi sudah datang memeriksa sebanyak dua kali dan dinyatakan tidak lolos.

Jika kembali tidak lolos, maka PSM Makassar dipastikan berkandang di Stadion Batakan sesuai yang didaftarkan jauh sebelum liga bergulir. "Ya, kami sudah daftarkan Batakan sebagai markas alternatif," demikian Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina.