Rabu, 23 Mei 2018 08:04 WITA

Inggris Datang ke Rusia untuk Nikmati Turnamen

Editor: Nur Hidayat Said
Inggris Datang ke Rusia untuk Nikmati Turnamen
Timnas Inggris. (Sumber Foto: The Independent)

RAKYATKU.COM, LONDON - Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane, menekankan The Three Lions bakal tampil tanpa beban pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Mereka datang untuk menikmati turnamen dan melihat sejauh mana bisa melangkah.

"Dari sudut pandang kami, kami semacam tak punya beban jadi kami harus pergi ke sana (Piala Dunia) dan bebas, nikmati saja," kata Kane dilansir Sky Sports.

"Ini pengalaman yang luar biasa, saya yakin kami akan melihatnya lagi saat pensiun dan mengingat semuanya, jadi mengapa tidak memberikan semua yang kami punya?" katanya.

Kane menilai timnas Inggris punya skuat lebih mumpuni di masa lalu. Akan tetapi, pada kenyataannya tidak bisa mempersembahkan trofi juara. "Kami memiliki beberapa tim yang sangat bagus di masa lalu dan itu jelas tidak berjalan baik di turnamen-turnamen besar," katanya.

Di pentas internasional, timnas Inggris memang sudah sangat lama puasa prestasi, khususnya di Piala Dunia. Untuk pertama dan terakhir kalinya mereka mengangkat trofi Piala Dunia pada 1966.

Prestasi terbaik Inggris pada Piala Dunia 1990 ketika berhasil mencapai semifinal. Namun, setelah itu prestasi mereka terus merosot. Gagal lolos Piala Dunia 1994, edisi 2002 dan 2006 (perempat final), 2010 (16 besar), serta 2014 (gugur di fase grup).

Padahal, ketika itu Inggris punya deretan bintang. Ada David Beckham, Steven Gerrard, Frank Lampard, Michael Owen, Paul Scholes, John Terry, Rio Ferdinand, Wayne Rooney, dan masih banyak lagi.

"Kami belum memenangi turnamen besar lagi selama 50 tahun terakhir, jadi tidak peduli seberapa bagus tim kami, kami belum cukup bagus," kata Kane. Di Rusia nanti, Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.