Selasa, 22 Mei 2018 17:18 WITA

Timnas U-19 Dapat Lawan Enteng di Laga Perdana, Ini Jadwal Lengkap AFF Cup 

Editor: Abu Asyraf
Timnas U-19 Dapat Lawan Enteng di Laga Perdana, Ini Jadwal Lengkap AFF Cup 
Egy Maulana Vikri (kiri) dan kawan-kawan.

RAKYATKU.COM - Timnas U-19 mendapat lawan enteng pada laga perdana AFF U-19 Championship 2018. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bertanding pada hari kedua, Senin (2/7/2018) melawan Laos di Stadion Pakansari, Bogor.

Dua hari kemudian, tepatnya Rabu (4/7/2018), Timnas U-19 akan ditantang Singapura di tempat yang sama. Pada laga terakhir, Indonesia bersua tim kuat Thailand pada 10 Juli 2018.

Sekadar informasi, Indonesia tergabung di Grup A bersama Laos, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Grup ini tergolong grup maut karena hadirnya tim-tim kuat seperti Vietnam dan Thailand.

Sementara Grup B dihuni Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Juara dan runner up masing-masing grup otomatis ke semifinal. Laga final dijadwalkan berlangsung 14 Juli 2018 di Stadion Pakansari, Bogor.

Butuh Uji Coba

Menjelang Piala AFF U-19, Timnas U-19 berharapa bisa mendapat lawan uji coba dengan level permainan yang lebih baik. Namun, harapan itu sepertinya sulit jadi kenyataan. Timnas U-19 pada pemusatan latihan di Yogyakarta hanya akan menghadapi tim Liga 2, Persis Solo. 

"Kami masih melihat dan mencari untuk lawan yang pas, karena tawaran yang datang kebanyakan dari lawan yang levelnya di bawah. Kami mau lawan tim yang levelnya di atas," ucap Ratu Tisha, sekretaris jenderal PSSI.

Pemusatan latihan di Yogyakarta digelar sejak 19 Mei lalu dan berakhir pada 27 Mei, dengan diikuti 28 pemain. Namun, kemungkinan pemusatan latihan tersebut diperpanjang sampai dengan 4 Juni.

Beberapa pemain datang terlambat ke Yogyakarta, salah satunya adalah Egy Maulana Vikri yang berkarier di Polandia bersama Lechia Gda?sk. Egy rencananya akan mulai mengikuti latihan, Rabu (23/5/2018).

Timnas U-19 Dapat Lawan Enteng di Laga Perdana, Ini Jadwal Lengkap AFF Cup