Selasa, 22 Mei 2018 16:34 WITA

Lawan Persib, PSM Dirundung Berbagai Kendala

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Lawan Persib, PSM Dirundung Berbagai Kendala

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Duel big match antara Persib Bandung kontra PSM Makassar akan tersaji pada pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5/2018). Pasukan Ramang tengah dirundung berbagai kendala.

Hal itu tak lepas dari jadwal Liga 1 yang dinilai lebih berpihak kepada tim tuan rumah. Laga Persib melawan Persebaya Surabaya yang rencananya berlangsunug pada pekan ke-9 lalu, tidak terlaksana. Itu lantaran terjadi ledakan bom di Surabaya.

Maung Bandung pun punya waktu sekitar 11 hari mempersiapkan diri, terhitung usai menjamu Persipura Jayapura hingga jelang menghadapi PSM. "Yang lebih menguntungkan ada di pihak Persib. Mereka punya waktu untuk memulihkan diri dan beradaptasi di bulan puasa ini," kata Robert Alberts, pelatih PSM Makassar, Selasa (22/5/2018).

Sementara PSM hanya punya waktu setidaknya empat hari saja untuk menghadapi Persib. Pasukan Ramang baru saja menghadapi Borneo FC Sabtu (19/5/2018) lalu.

Kesulitan lain yang harus dihadapi PSM, yakni Robert tak melakukan persiapan khusus di Makassar jelang melawan Persib. Sehari setelah melawan Borneo, Pasukan Ramang langsung bertolak ke Bandung.

Loading...

"Selain itu tidak ada penerbangan langsung ke sini (Bandung) karena kami transit di Jakarta. Ini akan sulit karena kita akan memastikan apakah pemain benar-benar siap apalagi ini bulan puasa," tutup Robert.

Biar begitu, penggawa PSM, Ferdinand Sinaga tetap optimistis menghadapi Persib. Baginya, apapun masalah yang dihadapi, tim tetap mengusung hasil maksimal.

"Semua tim punya pelaung untuk menang bermain di mana pun apalagi bermain di Makassar, atau di Bandung. Kami punnya catatan kita ingin meraih hasil maksimal di pertandingan besok dan selalu ingin meraih hasil maksimal," tutur Ferdinand.

Loading...
Loading...