Senin, 21 Mei 2018 09:58 WITA

Laga Terakhir di Barcelona, Begini Kalimat Perpisahan Iniesta

Editor: Nur Hidayat Said
Laga Terakhir di Barcelona, Begini Kalimat Perpisahan Iniesta
Andres Iniesta usai laga terakhir Barcelona melawan Real Sociedad. (Foto: Twitter Barcelona)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Andres Iniesta menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona pada pekan pemungkas La Liga melawan Real Sociedad di Camp Nou, Senin dini hari Wita (21/5/2018). Laga ini sekaligus perpisahan bagi Iniesta.

Barcelona menang 1-0 lewat gol tunggal Philippe Coutinho pada menit ke-57. Namun, bukan sang pencetak yang menjadi perhatian utama. Melainkan Iniesta yang bermain sejak menit awal. Saat sang kapten ditarik kedua dan digantikan Paco Alcacer menit ke-82, seluruh publik Camp Nou mengantar kepergiannya.

Selama laga, publik Camp Nou juga menampilkan beragam atraksi sebagai pengantar kepergian Iniesta. Iniesta pun berjanji akan pergi dari klub bersama kenangan yang akan selalu berada di hatinya.

Iniesta di Barcelona selama 22 tahun, sejak di La Masia sampai tim senior. Sudah meraih seluruh trofi yang berpeluang diraih di level klub, di antaranya empat gelar Liga Champions dan sembilan gelar La Liga.

"Saya akan beranjak dan membawa anda semua di hati saya selamanya," kata Iniesta dikutip Marca.

"Ini sudah menjadi 22 tahun yang luar biasa, penuh dengan kebanggaan, dan merupakan kehormatan bagi saya untuk membela klub ini."

"Saya berterima kasih atas seluruh cinta dan respek yang sudah anda berikan sejak saya datang sebagai seorang anak kecil, sekarang saya pergi sebagai pria dewasa."