Senin, 21 Mei 2018 09:33 WITA

Dramatis, Inter Milan Lengkapi Empat Serie A ke Liga Champions

Editor: Nur Hidayat Said
Dramatis, Inter Milan Lengkapi Empat Serie A ke Liga Champions
Para pemain Inter Milan merayakan kelolosan ke Liga Champions. (Foto: Twitter Andrea Ranocchia)

RAKYATKU.COM, ROMA - Inter Milan berhasil memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan. Nerazzurri menjadi tim keempat wakil Serie A menyusul Juventus, Napoli, dan AS Roma.

Keberhasilan Inter ke Liga Champions usai laga dramatis melawan Lazio di Stadio Olimpico pada pekan pemungkas Serie A,  Senin dini hari Wita (21/5/2018). Sempat tertinggal dua kali, Inter akhirnya menang 3-2.

Ivan Perisic melakukan gol bunuh diri, sebelum kemudian Danilo D'Ambrosio yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk Inter. Inter kembali tertinggal usai Felipe Anderson mencetak gol sekaligus mengakhiri babak pertama 2-1 untuk Lazio.

Drama kemudian terjadi di babak kedua. Mauro Icardi dan Matias Vecino jadi penentu kemenangan. Raihan tiga poin ini menjadikan Inter memetik poin 72 poin hasil 38 laga. Jumlah itu sesungguhnya sama dengan torehan Lazio, hanya saja Inter unggul head-to-head.

Kapten sekaligus striker Inter, Icardi, menilai timnya sudah menunjukkan kerja keras luar biasa dan pantas ke Liga Champions. "Lazio bermain bagus, tetapi kami menunjukkan kekuatan dan keinginan untuk membalik hasil akhir. Kami melakukannya," kata Icardi dilansir Football Italia.

"Ini merupakan targetnya. Garis finisnya. Tim sedang dalam performa bagus, pertandingan tak berjalan benar. Kami menunjukkan kekuatan untuk kembali ke trek."

"Saya mendedikasikan ini pada rekan setim saya, karena percaya pada misinya, dari pemain hingga staf peralatan, serta juga fisio terapis. Ini merupakan ganjaran untuk kami semua dan semua kerja keras kami, karena kami layak mendapatkannya."