Minggu, 20 Mei 2018 13:31 WITA

Tak Ada yang Lebih Sial dari Bayern Muenchen

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Ada yang Lebih Sial dari Bayern Muenchen
Foto: Twitter Bayern Muenchen.

RAKYATKU.COM, BERLIN - Bayern Muenchen benar-benar sial pada final DFB-Pokal melawan Eintracht Frankfurt di Olympiastadion, Berlin, Minggu dini hari Wita (20/5/2018). Die Roten kalah 1-3.

Padahal melihat jalannya laga, mereka sungguh dominan. Pada laga ini tim asuhan Jupp Heynckes menguasai 78 persen ball possession dan melepaskan 22 tembakan. Dua di antaranya membentur mistar. Sementara Eintracht Frankfurt melepaskan 8 tembakan dan berbuah tiga gol.

Tiga gol Eintracht Frankfurt tercipta lewat serangan balik. Gol pertama, Ante Rebic mencuri bola dari kaki James Rodriguez dalam proses menciptakan gol. Gol kedua tercipta lewat proses hampir sama. 

Sementara pada gol ketiga, Bayern kecolongan setelah kiper Sven Ulreich ikut maju ke depan untuk menyambut tendangan sudut. Sementara Bayern Muenchen hanya bisa membalas lewat gol Robert Lewandowski.

Biar begitu, Jupp Heynckes tak mau mencari-cari alasan atas kekalahan timnya. "Jika Anda kalah, tak perlu bicara soal wasit. Saya harus memberi selamat kepada Eintracht atas kemenangan ini," ujar Heynckes dikutip situs resmi klub.

"Kami membuat kesalahan dalam membangun permainan yang berbuah gol pembuka, kami sedikit kurang beruntung ketika tendangan bebas Robert Lewandowski membentur mistar."

"Lawan kami bertahan pada permainannya, mereka teguh, agresif, dan berlari sangat kencang, jadi kami harus menerima hasil ini. Frankfurt menunjukkan keinginan tanpa batas untuk memenangi final."

"Itu adalah kekalahan yang bisa dihindari. Jika Anda tidak mengambil kesempatan, Anda harusnya tidak kaget kalau kalah di final seperti ini," katanya.