Minggu, 20 Mei 2018 10:47 WITA

MU Gagal Raih Piala FA, Pelajaran untuk Timnas Inggris

Editor: Nur Hidayat Said
MU Gagal Raih Piala FA, Pelajaran untuk Timnas Inggris
Foto: Twitter MU.

RAKYATKU.COM, LONDON - Manchester United harus mengakui keunggulan Chelsea pada laga final Piala FA di Wembley Stadium, Minggu dini hari Wita (20/5/2018). Manajer MU, Jose Mourinho, menilai lawannya kali ini mampu memanfaatkan celah permainan timnya dengan baik.

Mou mengaku, tidak hadirnya Romelu Lukaku sejak menit awal jadi salah satu faktor kelemahan timnya. Lukaku yang baru pulih dari cedera, baru masuk pada menit ke-73 menggantikan Marcus Rashford.

"Tentu saja mereka (Chelsea) tahu kami tidak memiliki kehadiran kuat di kotak penalti tanpa Lukaku dan (Marouane) Fellaini, mereka tahu kami tidak akan menemukan banyak pilihan dengan pemain seperti Rashford, (Jesse) Lingard, dan (Anthony) Martial karena mereka bukan jenis pemain seperti itu," kata Mou di Manchester Evening News.

Lukaku memang punya postur tinggi menjulang yang membuatnya dominan saat duel udara. "Jadi kami harus mencoba bermain di antara lini mereka dan mencoba mencapai wilayah depan kiper mereka. Paul (Pogba) hampir mencetak gol, lalu Alexis (Sanchez) juga, saya rasa kami tidak pantas kalah karena kami tim yang lebih baik."

Hal tersebut pun bisa menjadi pelajaran untuk tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018 nanti. Sebelumnya, The Three sudah mengumumkan skuat berisi 23 pemain untuk melakoni Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Namun, dianggap terlalu banyak dihuni pemain bertipe sama, tidak terkecuali di lini depan.

Di posisi kiper, Pelatih The Three Lions memanggil tiga kiper; Jack Butland, Jordan Pickford, Nick Pope. Lanjut ke bek ada Trent Alexander-Arnold, Phil Jones, Gary Cahill, Harry Maguire, Danny Rose, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, dan Ashley Young.

Sementara di sektor tengah ada Fabian Delph, Eric Dier, Jordan Henderson, Jese Lingard, Dele Alli, Ruben Loftus-Cheek, Raheem Sterling, dan Marcus Rasford. Sedangkan di lini depan ada Harry Kane, Jamie Vardy, Danny Welbeck.

Khususnya di lini depan, hanya ada Harry Kane di lini depan Inggris yang piawai duel udara. "Bagi saya skuat ini kurang kreativitas dan imajinasi. Raheem Sterling akan berlari dengan bola, Marcus Rashford juga demikian jika ia mendapat kesempatan bermain," ujar Waddle.

Di Rusia nanti, Inggris tergabung di Grup G. Mereka akan mengawali laga menghadapi Tunisia pada 19 Juni sebelum menantang Panama dan Belgia.

Loading...