Jumat, 18 Mei 2018 18:55 WITA

Borneo FC Pede Curi Poin di Makassar

Editor: Nur Hidayat Said
Borneo FC Pede Curi Poin di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Borneo FC pede (percaya diri) mencuri poin atas PSM Makassar pada pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (19/5/2018). Pesut Etam berniat meraih hasil maksimal sekaligus memutus negatif sebelumnya.

Dalam delapan laga sejauh ini, Borneo FC memang masih terseok-seok di papan bawah klasemen. Tim asal Kalimantan baru meraih dua kemenangan. Sementara dalam enam laga masing-masing tiga imbang dan tiga kalah. Mereka kini masih tertahan di posisi ke-14 dengan koleksi 9 poin.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengatakan demi merealisasikan target itu, ia meminta anak asuhnya fokus tingkat tinggi melawan PSM. 
"Dan semoga kita bisa curi poin di sini. Karena ini penting untuk posisi kami," jelasnya dalam sesi jumpa pers di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (18/5/2018).

Di sisi lain, eks pemain Persebaya Surabaya era 1995-1996 itu juga sadar, tidak akan mudah meraih kemenangan atas PSM yang akan bermain di depan publik sendiri. Ia juga mengakui, PSM bukanlah tim yang sembarangan di kasta tertinggi sepak bola negeri ini.

Apalagi, saat ini tim bdrjuluk Juku Eja itu berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 14 poin. "Mereka punya materi yang hampir sama dengan musim lalu. Tentu PSM sangat kuat dan tidak mudah ditaklukkan. Apalagi musim lalu mereka hampir saja juara," paparnya.

Ia memprediksi, laga kedua tim akan berjalan seru lantaran kedua tim sama-sama berhasrat meraih hasil maksimal. "Dan saya pikir ini akan menarik. Kedua tim sama-sama disiplin dalam permainan," demikian pelatih asal Serbia ini.

Salah satu penggawa Borneo FC, Abdul Rahman, yang ikut dalam sesi jumpa pers menambahkan, harapan untuk meraih hasil maksimal atas PSM telah ditanamkan dari dirinya dan rekan-rekannya. Olehnya, ia menegaskan Borneo FC siap menghadapi Pasukan Ramang.

"Kedatangan kami ke Makassar bukan sekedar menjalankan pertandingan saja. Saya dan teman-teman siap untuk bertarung besok. Paling tidak kita mendapat poin di sini. Tiga poin lebih bagus, tapi satu juga tidak apa-apa," harapnya.