Jumat, 18 Mei 2018 08:45 WITA

Robert Pasrah Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia U-19

Editor: Nur Hidayat Said
Robert Pasrah Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia U-19
Asnawi Mangkualam Bahar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Timnas Indonesia U-19 di bawah kepemimpinan Indra Sjafri kembali memanggil 28 pemain untuk menggelar pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yokyakarta, 19-27 Mei 2018.

Dalam 28 pemain, nama Asnawi Mangkualam Bahar, gelandang PSM Makassar turut dipanggil dalam pemusatan latihan ini. Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, tak terlalu menghalang-halangi tim kepelatihan timnas Indonesia untuk membawa Asnawi.

"Kita akan kirimkan Asnawi setelah pertandingan melawan Borneo FC (Sabtu 19 Mei 2018)," ujar Robert Alberts, Jumat (18/5/2018).

Hal ini sangat berbeda dengan pemanggilan Asnawi kala Indonesia U-19 meladeni Jepang U-19 beberaapa waktu lalu di Stadion Gelora Bung Karno. Robert kala itu sangat tak ingin jika Asnawi bergabug lantaran sang pemain telah masuk perencanaannya di laga pembuka PSM di Liga 1 melawan PSIS Semarang.

Akan tetapi, pelatih asal Belanda itu menjelaskan, secara pribadi dirinya sangat berharap PSSI bisa mengikuti jadwal FIFA. "Kalau kita ikuti aturan FIFA, dan ketika merujuk ke komitmennya atau hubungannya dengan FIFA mungkin itu tidak perlu."