Kamis, 17 Mei 2018 21:30 WITA

Robert Pertimbangkan Saldi Tampil Lawan Borneo

Editor: Nur Hidayat Said
Robert Pertimbangkan Saldi Tampil Lawan Borneo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makasar, Robert Alberts, sepertinya punya rencana lain dalam menurunkan pemain saat menjamu Borneo FC padan pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (19/5/2018) mendatang. Pelatih asal Belanda itu ingin mempertimbangkan Saldi bisa tampil.

Saldi yang berposisi sebagai winger kanan memang belum sempat dimainkan hingga delapan pekan liga berjalan. Robert lebih memilih Guy Junior yang dipasang sedikit melebar ke kanan dari posisi aslinya sebagai target man.

Namun, pada latihan yang digelar Kamis sore (17/5/2018) di Stadion Andi Matalatta, Robert menyebut kemampuan Saldi makin meningkat sehingga memungkinkan dimainkan lawan tas Borneo. "Saldi memungkinkan (tampil atas Borneo FC)," ucap Robert.

Biar begitu, Robert tidak menggaransi Saldi akan tampil sejak menit pertama. Ia menilai, masalah yang kerap dialami pemain muda semisal Saldi, kerap menampilkan permainan apik dalam sesi latihan tetapi dalam laga sesungguhnya sangat berbeda jauh.

"Masalah yang terdapat pada pemain muda adalah pada saat dia sudah masuk tim inti. Saat bermain, mereka tidak bisa handel pressure-nya dan malah menurun," ungkap Robert.

Olehnya, pelatih asal Belanda itu berharap Saldi bisa memberikan perubahan dalam segi permainan. "Mereka (pemain muda, termasuk Saldi) harus atasi ini. Saya harap dia bisa memainkan gim yang sama (antara latihan dan pertandingan). Level bawah atau atas, mereka harus bisa memainkannya," ucap Robert.