Jumat, 18 Mei 2018 00:01 WITA

Kolaborasi Tua-Muda di Timnas Inggris untuk Piala Dunia

Editor: Nur Hidayat Said
Kolaborasi Tua-Muda di Timnas Inggris untuk Piala Dunia
Tim nasional Inggris. (Sumber Foto: Daily Trust)

RAKYATKU.COM, LONDON - Tim nasional Inggris telah mengumumkan skuat untuk Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Melihat komposisinya, 23 nama yang dipanggil merupakan gabungan antara pemain tua dan muda.

Deretan nama-nama senior seperti Gary Cahill, Phil Jones, dan Ashley Young bakal berkolaborasi dengan barisan muda seperti Trent Alexander-Arnold, Dele Alli, Raheem Sterling, dan Harry Kane.

Di luar itu, Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, menghadirkan kebijakan mengejutkan dengan tidak membawa kiper senior Joe Hart.
Performa Joe Hart yang menurun bersama West Ham membuat namanya tak terpilih.

Selain Joe Hart, sejumlah nama beken juga tidak akan diboyong ke Rusia. Mereka adalah  Jack Wilshere, Chris Smalling, dan Jonjo Shelvey. 

Sementara itu, ada lima nama daftar tunggu andai 23 pemain yang dipanggil mengalami cedera. Kelimanya adalah Lewis Cook, Tom Heaton, James Tarkowski, Jake Livermore, dan Adam Lallana.

"Saya yakin, ini skuad yang bisa membuat kita bersemangat. Ini adalah grup muda, tetapi dengan beberapa pemain senior yang sangat penting. Saya merasa keseimbangan di skuad bagus, baik dari segi pengalaman, karakter, dan juga posisi di lapangan," kata Southgate seperti dikutip situs resmi FA.

Skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018

Kiper: Jack Butland, Jordan Pickford, Nick Pope
Bek: Trent Alexander-Arnold, Phil Jones, Gary Cahill, Harry Maguire, Danny Rose, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ashley Young
Gelandang: Fabian Delph, Eric Dier, Jordan Henderson, Jese Lingard, Dele Alli, Ruben Loftus-Cheek, Raheem Sterling, Marcus Rasford
Striker: Harry Kane, Jamie Vardy, Danny Welbeck