Kamis, 17 Mei 2018 04:30 WITA

Andersson Buka Rahasia Tak Ikutkan Ibrahimovic ke Piala Dunia 2018

Editor: Abu Asyraf
Andersson Buka Rahasia Tak Ikutkan Ibrahimovic ke Piala Dunia 2018
Pelatih Swedia Janne Andersson dan Zlatan Ibrahimovic.

RAKYATKU.COM - Harapan publik untuk melihat penampilan Zlatan Ibrahimovic di Piala Dunia Rusia 2018 akhirnya pupus. Ada misteri di balik tidak dibawanya penggawa LA Galaxy itu.

Swedia sudah mengumumkan skuat resmi mereka untuk Piala Dunia 2018, dan di dalamnya tak ada nama Zlatan Ibrahimovic. Dari 23 nama, pelatih Janne Andersson tak menyertakan penggawa LA Galaxy itu. Andersson lebih memilih nama-nama yang menjadi langganan di babak kualifikasi.

Pada pos penjaga gawang, Robin Olsen, Kristoffer Nordfeldt, dan Karl-Johan Johnsson menjadi tiga nama yang dipanggil. Di lini belakang, nama-nama tenar seperti Andreas Granqvist, Victor Lindeloef, Mikael Lustig, hingga Martin Olssin masih jadi pilihan.

Di tengah, ada nama veteran macam Sebastian Larsson atau Albin Ekdal. Namun, disertakan juga nama Emil Forsberg yang bersinar bersama RasenBallsport (RB) Leipzig dan juga menjadi bintang utama Swedia saat ini.

Untuk lini depan, dengan tak adanya Ibrahimovic, Andersson memanggil para langganan lain seperti Marcus Berg, Ola Toivonen, Isaac Kiese Thelin, dan John Guidetti. Nama-nama yang jadi tulang punggung Swedia pada babak kualifikasi.

Andersson sendiri kemudian mengungkapkan alasan mengapa dia langsung mengumumkan skuat resmi dan bukan skuat provosional terlebih dahulu seperti kebanyakan pelatih lainnya. 

"Saya hanya bisa memilih 23 pemain untuk Piala Dunia. Betapa saya berharap bisa membawa 24 nama atau lebih. Ini sangat emosional bagi saya, karena saya telah memanggil para pemain yang tidak masuk skuat. Itu sulit," jelas Andersson.

SKUAT SWEDIA

Penjaga Gawang: Robin Olsen (FC Copenhagen), Karl-Johan Johnsson (Guingamp), Kristoffer Nordfeldt (Swansea City)

Pemain Belakang: Mikael Lustig (Celtic), Victor Nilsson-Lindelof (Manchester United), Andreas Granqvist (Krasnodar), Martin Olsson (Swansea City), Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Filip Helander (Bologna), Pontus Jansson (Leeds United), Emil Krafth (Bologna)

Pemain Tengah: Emil Forsberg (RB Leipzig), Albin Ekdal (Hamburg), Viktor Claesson (Krasnodar), Gustav Svensson (Seattle Sounders), Sebastian Larsson (Hull City), Jimmy Durmaz (Toulouse), Oscar Hiljemark (Genoa), Marcus Rohden (Crotone)

Pemain Depan: Marcus Berg (Al Ain), Ola Toivonen (Toulouse), John Guidetti (Celta Vigo), Isaac Kiese-Thelin (Waasland-Beveren)