Rabu, 16 Mei 2018 16:00 WITA

Borneo Rancang Persiapan Khusus Jelang Hadapi PSM

Editor: Nur Hidayat Said
Borneo Rancang Persiapan Khusus Jelang Hadapi PSM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat Borneo FC tengah sibuk dengan asupan latihan jelang menghadapi PSM Makassar pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (19/5/2018). Persiapan Pesut Etam terbilang khusus lantaran laga kali ini akan berjalan di bulan Ramadan.

Persiapan khusus itu diungkapkan asisten pelatih Pusamania Borneo FC, Ahmad Amiruddin. Ia mengaku tim pelatih meminta kepada para pemain untuk memperhatikan kondisi fisiknya. Termasuk asupan makanan yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

"Saat-saat ini, kami memang harus pintar atur fisik pemain. Khususnya membuat mereka untuk meminimalkan risiko cedera saat latihan dan bertanding," ungkap Ahmad Amiruddin, Rabu (16/5/2018).

Hal itu memang perlu dilakukan oleh Pesut Etam lantaran rata-rata dari pemainnya adalah muslim. "Sembari mengatur fisik pemain, kami juga tengah fokus mematangkan taktik. Setelah pemain diberikan libur total (usai laga imbang melawan Persebaya Surabaya), diharapkan kondisi mereka sudah segar," jelas Amiruddin yang juga mantan pemain PSM.