Rabu, 16 Mei 2018 11:22 WITA

Robert Alberts Akui Sulit Menghadapi Borneo FC

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Robert Alberts Akui Sulit Menghadapi Borneo FC

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, terang-terangan mengaku kesulitan menghadapi tamunya Borneo FC pada pekan kesembilan Liga 1, Sabtu (19/5/2018). Ada beberapa faktor yang menyulitkan Robert pada laga kali ini.

Salah satunya, melawan Pesut Etam telah memasuki bulan suci Ramadan. Ini merupakan laga perdana PSM Makassar di bulan Ramadan dan para pemain mesti beradaptasi dengan cepat.

"Tidak mudah untuk menjalani ini. Lawan Borneo di Ramadan tentu ada yang berbeda dari segi timing (waktu kick off) dan schedule (jadwal)," ujar Robert Alberts, Rabu (16/5/2018).

Jadwal pertandingan Liga 1 selama Ramadan memang berubah drastis. Dari sebelum Ramadan kick off digelar pada sore hari pukul 15.30 Wita dan malam hari 19.30 Wita. Namun, selama Ramadhan rata-rata kick off pukul 20.30 Wita.

"Jadi tidak mudah karena bahkan pemain yang tidak puasa saja tidak mudah karena harinya akan bertambah panjang," tambah Robert.

Robert pun mengaku perlu kehati-hatian menjaga kondisi pemain selama mempersiapkan tim. "Doketer tim juga harus berjalan lebih banyak dan berhati-hati menanganinya," pungkasnya.