Rabu, 16 Mei 2018 09:04 WITA

Alessandro Del Piero Kunjungi Sumatera Utara

Editor: Nur Hidayat Said
Alessandro Del Piero Kunjungi Sumatera Utara
Alessandro Del Piero. (Sumber Foto: Givemesport)

RAKYATKU.COM, MEDAN - Legenda sepak bola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, akan mengunjungi Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/5/2018). Del Piero akan berada di Indonesia selama dua hari dan punya serangkaian kegiatan.

Presiden Pro Duta FC, Sihar Sitorus, yang menginisasi kedatangan Del Piero mengatakan, ia tertarik menghadirkan Del Piero demi memberi inspirasi sepak bola Sumatera Utara.

"Del Piero adalah role model pesepak bola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi para pesepakbola usia muda di Sumatera Utara," Sihar Sitorus dikutip Goal.

"Sepak bola olahraga paling digandrungi di Sumut. Kami harus terus melahirkan pesepakbola hebat. Saya berharap talenta pemain di Sumut ditangani personel profesional, sehingga hasil yang didapat bisa maksimal dan harus terus melahirkan pesepakbola berkualitas."

Del Piero pun menyambut undangan Sihar. "Saya tahu Indonesia banyak pesepak bola berbakat dengan kelebihan main cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepak bola. Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepakbola muda berbakat di Sumut," kata Del Piero.

"Sepakbola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu."