Rabu, 16 Mei 2018 08:56 WITA

Lionel Messi: Saya Bukan Saingan Cristiano Ronaldo

Editor: Nur Hidayat Said
Lionel Messi: Saya Bukan Saingan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Sumber Foto: Daily Express)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Perdebatan mengenai siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo seolah tak berujung. Bagaimana respons pemain bersangkutan? Bagi Messi, ia sama sekali tak memikirkannya.

Messi dan Ronaldo memang menjadi penguasa sepak bola dunia dalam satu dekade terakhir. Untuk penghargaan pemain terbaik Ballon d'Or keduanya secara bergantian memenanginya. Saat ini, keduanya sama-sama telah memenangkannya sebanyak lima kali.

Messi kepadaTyC Sports menegaskan, dirinya tak tertarik menjalani rivalitas pribadi dengan siapa pun dan hanya fokus meningkatkan kualitas dirinya.

"Saya tak pernah mengatakan bahwa saya terbaik atau kedua terbaik atau ketiga terbaik. Saya tidak tertarik untuk menjadi yang terbaik sepanjang sejarah. Saya tidak bersaing dengan siapa pun. Saya hanya ingin meningkatkan diri dari tahun ke tahun," ucap Messi.

"Saya tidak bersaing dengan Cristiano (Ronaldo). Tantangan yang saya rasakan adalah ketika melihat Real Madrid menjadi juara Liga Champions, melihat tim lain meraih gelar... Saya ingin tim saya yang menjadi juara setiap tahun."