Rabu, 16 Mei 2018 08:37 WITA

Banyak Kejutan, Ini Skuat Bayangan Jerman di Piala Dunia

Editor: Nur Hidayat Said
Banyak Kejutan, Ini Skuat Bayangan Jerman di Piala Dunia
Timnas Jerman.

RAKYATKU.COM, BERLIN - Tim nasional Jerman telah mengumumkan skuat bayangan yang akan berlaga pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Pelatih Joachim Loew menghadirkan banyak kejutan.

Di posisi kiper, nama Manuel Neuer tetap masuk dalam skuat. Ia memang menjadi pilihan utama pada beberapa turnamen maupun laga internasional yang dilakoni Der Panzer sejak Piala Dunia 2010. Namun, untuk musim ini sang pemain sangat minim menit bermain.

Kiper berusia 32 tahun itu sepanjang musim ini mengalami cedera. Ia hanya tiga kali bermain bersama Bayern Muenchen di Bundesliga. Di luar itu, kondisi fisiknya kini belum juga 100 persen.

Selain Neuer, kejutan lain adalah dipanggilnya Marco Reus. Reus juga banyak menderita cedera, tetapi ia sudah sembuh di fase akhir musim ini bersama Borussia Dortmund. Reus pun mampu tampil gemilang bersama klubnya itu.

Banyak Kejutan, Ini Skuat Bayangan Jerman di Piala Dunia

Ada pula nama-nama beken yang tidak dipanggil oleh Loew. Di antararanya Emre Can, Skhodran Mustafi, dan pencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014, Mario Gotze. 

Berikut skuat bayangan Jerman yang berisi 27 pemain. Selanjutnya, ada empat nama yang akan disingkirkan dan 23 pemain akan terbang menuju Rusia.