Selasa, 15 Mei 2018 19:54 WITA

Begini Penampakan Terbaru Tambahan Lampu Stadion Andi Mattalatta

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Begini Penampakan Terbaru Tambahan Lampu Stadion Andi Mattalatta
Penampakan lampu Stadion Andi Mattalatta, Selasa sore (15/5/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar telah menambah dudukan lampu di empat sisi tower Stadion Andi Matalatta. Penambahan itu dilakukan guna meloloskan markas Pasukan Ramang dari verifikasi PT LIB yang ditargetkan selesai 23 Mei nanti.

Dari pantauan Selasa sore (15/5/2018), dudukan lampu yang sebelumnya terpasang di tribune tertutup itu sudah menempel di tower. Hanya saja, hanya lima yang dipasang dari rencana enam dudukan lampu dalam satu tower.

Informasi yang dihimpun, pemasangan lampu memang telah selesai dan menempel sebanyak 20 yang dibagi empat tower. Hanya saja, bohlam belum dipasang lantaran masih menunggu pesanan dari Philips sehingga belum bisa dilakukan uji coba.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, sebelumnya mengaku optimistis pihaknya bisa menyelesaikan penambahan lampu. Bahkan, ia menegaskan penambahan lampu akan selesai sebelum Pasukan Ramang menjamu Borneo FC, Sabtu (19/5/2018).

"Insyaallah selesai sebelum lawan Borneo. Kita akan maksimalkan itu. Karena kan nanti lawan Borneo main malam (pukul 21.30 Wita)," ungkapnya.

Adapun PT LIB melalui tim verifikator, Surya Binanga mengungkapkan pihaknya terus menjalin komunikasi dengan manajemen PSM. Terkait sejauh mana progres pembenahan lampu stadion yang diresmikan pada PON IV 1957 tersebut.

"Informasi terbaru, kami disampaikan bahwa lampu sudah datang dan sementara dalam tahap pemasangan. Karena kan, permasalahan utama stadion itu ya lampunya yang belum layak," ungkapnya.

Surya pun menambahkan pihaknya akan menunggu konfirmasi lanjutan dari pihak PSM Makassar untuk menentukan jadwal verifikasi ulang. 

"Kalau kami sudah dapat laporan sudah selesai (pemasangan lampu), baru datang ke Makassar untuk tinjau ulang," demikian Surya.