Selasa, 15 Mei 2018 18:48 WITA

Resmi, Thomas Tuchel Nakhoda PSG Musim Depan

Editor: Nur Hidayat Said
Resmi, Thomas Tuchel Nakhoda PSG Musim Depan
Thomas Tuchel.

RAKYATKU.COM, PARIS - Tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), punya nakhoda baru musim depan. Adalah eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, yang akan menggantikan Unai Emery.

Lewat situs resminya, PSG mengumunkan Tuchel akan diikat kontrak hingga 2020. "Dengan penuh kebahagiaan, kebanggaan, dan ambisi, saya bergabung dengan klub sepak bola dunia yang luar biasa ini; Paris Saint-Germain," kata Tuchel usai teken kontrak.

"Saya menantikan kerja sama dengan semua pemain hebat ini, yang ada di antara yang terbaik di planet ini."

Pelatih asal Jerman ini diharapkan bisa membawa PSG berjaya di kompetisi elite Eropa; Liga Champions. Selama ini, tim ibu kota Prancis memang hanya jago kandang, namun selalu meraih hasil negatif di kompetisi level Benua Biru.

"Dengan staf saya, kami akan melakukan segalanya untuk mendorong batasnya sampai tingkat internasional tertinggi. Ada potensi luar biasa di Paris dan ini adalah tantangan paling menarik yang datang kepada saya," ucap Tuchel.

"Saya juga menantikan untuk bermain di Parc des Princes, stadion sepak bola legendaris Eropa dengan atmosfer fantastis."

Tuchel baru meraih satu gelar dalam karier kepelatihannya. Ia membawa Dortmund menjuarai DFB pokal pada musim 2016/2017.