Rabu, 22 Juni 2016 08:51 WITA

Spanyol Sial Dua Kali, Kalah dan Ketemu Italia    

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Spanyol Sial Dua Kali, Kalah dan Ketemu Italia    
Ekspresi kekecewaan kapten Spanyol, Sergio Ramos, usai dikalahkan Kroasia, dini hari tadi.

RAKYATKU.COM - Sial benar nasib Spanyol. Kalah dari Kroasia di laga terakhirnya di penyisihan Grup D Piala Eropa, Rabu (22/6/2016). Kekalahan itu membawa pun membuat posisi mereka di klasemen turun ke posisi dua. Yang berarti, mereka akan bertemu juara Grup E, Italia di babak 16 besar.

Kroasia sendiri keluar sebagai juara Grup D dengan meraup 7 poin. Spanyol berada di tangga kedua dengan 6 poin. Turki menguntit di urutan ketiga dan Republik Ceko sebagai juru kunci.

Kekalahan Spanyol sebenarnya sangat mengejutkan. Mengingat sempat unggul di menit ketujuh lewat Alvaro Morata. Tapi, Kroasia menyamakan skor jelang babak pertama usai melalui Nikola Kalinic. Pada menit 87, Kroasia membuat rencana Spanyol berubah.  

loading...

Ivan Perisic mencetak gol dan akhirnya membawa Kroasia menang 2-1. Spanyol gagal melawan peringkat ketiga dari grup lain. Justru Kroasia lah yang akan bertemu peringkat ketiga terbaik Grup B, E, atau F. Itu artinya antara Slovakia, Swedia atau Portugal di babak 16 Besar Piala Eropa 2016. 

Sedangkan Spanyol akan baku bunuh dengan kandidat kuat juara Italia. Ini adalah ulangan final Piala Eropa 2012. Ketika itu Spanyol pesta 4-0 lewat gol David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres dan Juan Mata. Kali ini bisakah Spanyol mengulanginya?  

Loading...
Loading...