Senin, 14 Mei 2018 15:00 WITA

Gagal Invicible Jadi Rekor Buruk Barcelona di Era Messi

Editor: Nur Hidayat Said
Gagal Invicible Jadi Rekor Buruk Barcelona di Era Messi
Barcelona. (Sumber Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Barcelona gagal mengukir torehan invicible alias tidak terkalahkan dalam satu musim kompetisi La Liga. Di luar itu, skuat asuhan Ernesto Valverde juga menorehkan rekor buruk.

Pada jornada 37 La Liga melawan Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Senin dini hari Wita (14/5/2018), Barcelona menyerah dengan skor ketat, 4-5.

Gol-gol Levante dicetak melalui hat-trick Emmanuel Boateng (9', 30', 49') dan Enis Bardhi (46', 56'). Sementara gol Barcelona dilesakkan hat-trick Philippe Coutinho (38', 59', 64') dan tendangan penalti Luis Suarez (71').

Kekalahan ini pun memupus rekor tak pernah kalah Barcelona sepanjang La Liga musim ini. Mereka selanjutnya akan menghadapi Real Sociedad pada laga pemungkas.

Selain gagal mengukir invicible, jadi perhatian adalah banyaknya gol yang bersarang ke gawang Barcelona Terakhir kali mereka dibobol lima terjadi pada 2003 Desember lalu, saat dibantai Malaga 1-5.

Catatan kebobolan lima gol adalah yang pertama bagi Barcelona sejak era Lionel Messi. Sejak Messi debut bersama Barca pada Oktober 2004, mereka tak pernah dibobol sebanyak itu sebelum akhirnya dilakukan Levante.