Minggu, 13 Mei 2018 10:56 WITA

Pratayang dan Prediksi Susunan Pemain Arema FC Vs PSM Makassar

Editor: Nur Hidayat Said
Pratayang dan Prediksi Susunan Pemain Arema FC Vs PSM Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menjamu PSM Makassar bukanlah hal mudah bagi Arema FC pada pekan kedelapan Liga 1 2018. Meski tampil dengan skuat penuh dan bermain di hadapan publik sendiri di Kanjuruhan, Arema FC tetap was-was menghadapi Juku Eja, julukan PSM.

Hal ini tak lepas dari situasi tim yang dianggap kurang mempuni, di mana fisik pemain Singo Edan sedikit terganggu dengan jadwal yang cukup padat. Meski begitu, tim kebanggaan mastarakat Malang, Jawa Timur tersebut tetap optimistis bisa meraih kemenangan.

Pada laga yang bakal terlaksana Minggu (13/5/2018) ini, diprediksi bakal berjalan seru. Sebab, tim tuan rumah bakal mati-matian untuk meraih poin penuh guna mengangkat posisi tim dari dasar klasemen sementara.

Modal untuk meraih kemenangan, diakui pelatih Arema, Joko Susilo adalah motivasi yang tinggi agar bisa menaklukkan Zulkifli syukur cs. 

"Karena kami sadar kita berada di posisi bawah. Untuk mendapat poin, tidak ada jalan lain selain meraih kemenangan. Jadi motivasi kami adalah mengangkat tim kami," ucapnya.

Diprediksi Joko bakal menggunakan skema menyerang menghadapi PSM Makassar. Formasi 4-3-3 akan digunakan dengan mengandalkan Muhammad Rafli, Thiago Furtuoso Dos Santos, dan Rivaldi Bawuo sebagai tumpuan di lini depan.

"Dan semoga saja besok (Minggu) bisa tampil dengan performa terbaik. Selain itu, kami sudah melihat dan menganalisis soal kekuatan PSM. Kami sudah diskusikan dengan pemain," jelasnya.

Adapun di kubu PSM Makassar, bakal tampil tanpa beberapa pemain inti. Bruce Djite, Steven Paulle, Fauzan Jamal, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama, hingga Ardan Aras harus diparkir.

Namun, kondisi itu tak mengurungkan niat tim membawa pulang tiga poin. Pemain pengganti dinyatakan telah siap tempur.

"Kami datang dengan 18 pemain meskipun beberapa harus absen. Saya pikir itu tidak jadi masalah selama pemain kami bisa menjalankan sesuai arahan. Tapi ini akan cukup berat tapi kami ingin tiga poin," papar Robert Alberts, pelatih PSM Makassar.

Diprediksi, Willem Jan Pluim, M Rahmat, dan Ferdinand Sinaga bakal tampil sebagai starter untuk membongkar pertahanan Arema FC dengan menggunakan 4-2-3-1. Sementara Guy Junior, kemungkinan besar bakal tampil pada babak kedua.

Hal ini tak lepas pernyataan Robert beberapa waktu lalu. Ia berujar Ferdinand dan Junior tak bisa dimainkan bersamaan. "Karena karakter mereka berdua sama. Pergerakan mereka sama saat bermain, jadi kadang koordinasinya tidak baik," jelasnya.

Presiksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Arema FC

Utam Rusdiana; Purwoko Yudi Pratomo, Arthur Cunha Da Rocha, Johan Ahmat Alfarizi, Hendra Siswanto, Syaiful Indra Cahya, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Muhammad Rafli, Thiago Furtuoso Dos Santos, Rivaldi Bawuo.

PSM Makassar

Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Abd Rahman, Wasiat Hasbullah, Asnawi Mangkualam Bahar, Rizky Pellu, Marc Anthony Klok, Willem Jan Pluim, M Rahmat, Ferdinand Sinaga.