Sabtu, 12 Mei 2018 17:58 WITA

Lawan Arema FC, PSM Makassar Sedikit Diuntungkan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lawan Arema FC, PSM Makassar Sedikit Diuntungkan
Laga PSM Makassar bersua Arema FC musim lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Meski beberapa pemain PSM Makassar harus absen melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/5/2018), nyatanya Juku Eja sedikit diuntungkan. 

Hal ini dikarenakan Singo Edan harus melewati laga berat dalam satu pekan lamanya. Sehingga Joko Susilo, pelatih Arema sedikit mengkhawatirkan kondisi fisik anak asuhnya.

"Fisik mungkin sedikit kendala, karena satu Minggu ini kita tiga kali main," ujar Joko Susilo, Sabtu (12/5/2018).

Dalam satu pekan terakhir, Arema FC memang harus menjalani laga yang cukup berat dengan bertandang ke markas lawan. Pada tanggal 6 April 2018 lalu, Arema bertandang ke markas Persebaya Surabaya namun harus kalah tipis 1-0.

Kemudian, tiga hari berikutnya atau pada (9/5/2018) lalu, mereka berlaga di Piala Indonesia dengan dijamu PSBK dan sukses menekuk tuan rumah 0-2. "Itu aja kendalanya," tambah Joko.

Meski demikian, dirinya mengaku siap menghadapi PSM Makassar, walaupun anak asuhnya tersandung masalah fisik. Bahkan, dia menegaskan telah menyiasati fisik anak asunya sebelum jelang laga melawan Zulkifli Syukur cs.

"Semoga saja besok bisa tampil dengan performa terbaik. Kami sadar, kita berada di posisi bawah. Untuk mendapat poin tidak ada jalan lain untuk berusaha bisa meraih kemenangan," harapnya.

Sementara itu, bek Arema FC, Hanif Abdurrauf Sjahbandi menambahkan, dirinya dan rekan-rekannya harus siap meski ada kendala fisik yang menimpa.

"Dan apapun yang terjadi, saya pribadi dan rekan-rekan yakin. Isya Allah kami bisa meraih hasil sesuai yang diinginkan," pungkasnya.