Jumat, 11 Mei 2018 04:30 WITA

Messi-Salah Rebutan Sepatu Emas Eropa, Siapa Menang? 

Editor: Nur Hidayat Said
Messi-Salah Rebutan Sepatu Emas Eropa, Siapa Menang? 
Lionel Messi dan Mohamed Salah. (Sumber Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Lionel Messi dan Mohamed Salah tengah berebut sepatu emas Eropa. Untuk sementara Messi unggul tiga gol atas Salah.

Di La Liga, Messi kini mengemas 34 gol. Penggawa Barcelona itu unggul atas Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang mengemas 25 gol dan Luis Suarez (Barcelona) 24 gol.

Dengan dua laga tersisa di La Liga, Messi kemungkina besar akan menyabet El Pichichi musim ini. Selain itu, pemain asal Argentina ini berpeluang besar meraih gelar sepatu emas Eropa.

Itu karena di Premier League, Salah bersama Liverpool hanya punya satu laga sisa. Itu artinya, Salah mesti mencetak tiga gol atau hat-trick untuk menyamai torehan gol Messi saat ini. Liverpool akan menghadapi 
Brighton and Holve Albion di Anfield akhir pekan ini.

Pada laga sebelumnya, Salah tak mencetak gol saat The Reds melawan Stoke City dan Chelsea.

Selain Messi dan Salah, ada beberapa pemain yang masih berpeluang menyabet sepatu emas Eropa. Yakni, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) yang 29 gol dan menyisakan satu laga di Bundesliga. 

Selanjutnya, Ciro Immobile (Lazio) mencetak 29 gol dan masih menyisakan dua laga di Serie A. Ada pula Edinson Cavani (PSG) dan Mauro Icardi (Inter Milan) dengan 28 gol, disusul Harry Kane 27 gol.