Kamis, 10 Mei 2018 14:34 WITA

Pincang Lawan Arema FC, Ini yang Disiapkan PSM Makassar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pincang Lawan Arema FC, Ini yang Disiapkan PSM Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar pincang saat dijamu Arema FC pada lanjutan pekan ke-8 di Stadion Kanjuruhan, pada Minggu (13/5/2018) mendatang. Setidaknya ada enam pemain Juku Eja yang dipastikan absen. 

Mereka adalah, Steven Paulle, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama, Fauzan Jamal, Bruce Djite hingga Ardan Aras. Namun dari enam, hanya tiga pemain yang paling vital dan berpotensi kerap dimainkan seperti Steven Paulle, Hasyim Kipuw, dan Fauzan Jamal.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengatakan, dirinya telah menyiapkan sosok pengganti bagi tiga pemain itu kala dijamu Arema. Misalnya Steven yang terkena hamstring kala bertanding melawan Mitra Kukar, penggantinya sudah disiapkan.

"Kita menyiapkan Hendra Wijaya pengganti Steven. Sementara Fauzan yang akomulasi akan diganti oleh Wasyiat," kata Robert, Kamis (10/5/2018).

Robert menjelaskan, Wasyiat harus bergeser dari bek kanan menjadi bek kiri menggantikan Fauzan. Hal itu, karena Reva Adi Utama juga mengalami cedera saat latihan persiapan melawan Arema.

Sehingga untuk pos bek kanan ditempati Hasyim Kipuw yang saat ini mengalami cedera betis, pelatih asal Belanda itu mengungkapkan Zulkifli akan menggantikannya. "Zulkifli akan main menggantikan Kipuw. Dia sudah dalam performa baik," ungkap Robert Alberts.

Adapun untuk Bruce, pemain berkebangsaan Australia itu kondisinya masih angin-anginan pasca cedera. Sebab cedera betis yang ia dapati di pra musim kembali kambuh setelah tampil melawan Naga Mekes.

"Sementara Ardan masih cedera lama. Selangkangannya masih bermasalah," tukasnya.