Rabu, 09 Mei 2018 18:46 WITA

PSM Mulai Kerja Penambahan Lampu Stadion, Selesai Dua Pekan

Editor: Nur Hidayat Said
PSM Mulai Kerja Penambahan Lampu Stadion, Selesai Dua Pekan
Pengerjaan lampu di Stadion Andi Mattalata, Rabu (9/5/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar mulai menurunkan lampu yang berada di tribune utama Stadion Andi Matalatta, Rabu (9/5/2018). Lampu yang berjumlah 30 buah itu, untuk dipasang di tower lampu yang telah ada, guna menambah kapasitas peneragan sesuai regulasi PT LIB sebesar 800 lux.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan target penambahan lampu stadion akan selesai dalam waktu sekitar dua pekan. Atau paling tidak, proses pengerjaan selesai sebelum Borneo FC bertandang ke Matalatta.

"Mudah-mudahan sebelum lawan Borneo sudah selesai (Sabtu 19 Mei 2018)," ungkap Mumafri Arifuddin ditemui di Stadion Andi Matalatta.

Terkait pengerjaan, pria yang akrab disapa Appi itu menjelaskan pihaknya masih akan menjalankan target sebelumnya. Di mana, setiap tower akan dipasang enam lampu dengan jumlah keseluruhan 24 lampu.

"Lampu kita rerus benahi dan kita tambah bohlam. Seperti saya bilang, ada 24 lampu yang akan dipasang di setiap tower sebagai tambahan. Normalnya enam lampu di setiap tower," jelasnya.

Hanya saja, pihaknya masih akan melakukan penguatan tower sebelum memasang lampu tersebut. Sebab ditakutkan, enam lampu yang nantinya melekat di tower tak mampu menopang beban sehingga bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita kuatkan dulu tower yang ada. Nanti dikuatkan di bagian bawah tower. Makanya hari ini lampu diturunkan dan dicek kondisi tower. Kalau bohlam sudah ada, tinggal dipasang," jelasnya lagi.

Sebelumnya, manajemen PSM Makassar, memang harus segera berbenah untuk menambah kapasitas lampu stadion. Hal itu dikarenakan kapasitas lampu stadion tak memenuhi standar sebesar 800 lux sesuai yang dipatok PT LIB.

PT LIB sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan PSM Makassar akan jadi tim musafir andai tak melakukan pembenahan. Batas waktu pun diberikan PT LIB dan berakhir pada 23 Mei 2018 mendatang.

"Tapi mudah-mudahan sebelum lawan Borneo sudah selesai. Kita akan maksimalkan pencahayaan sebelum waktu yang diberikan berakhir," pungkasnya.