Rabu, 09 Mei 2018 18:15 WITA

Klarifikasi Mantan Asisten Pelatih Persib Bandung soal Melatih PSM U-19

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Adil Patawai Anar
Klarifikasi Mantan Asisten Pelatih Persib Bandung soal Melatih PSM U-19
Herrie Setiawan bersama Appi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan hadiri latihan perdana PSM Makassar U-19 di Stadion Andi Matalatta sore ini, Rabu (9/5/2018). Herrie Setiawan disebut bakal melatih PSM Makassar U-19.

"Sebenarnya ini belum resmi, jadi saya tidak bisa banyak bicara dulu. Kan belum ada kata sepakat dari Munafri (CEO PT PSM). Tadinya saya memang ada di Makassar, kebetulan Munafri panggil untuk lihat tim," ungkapnya saat ditemui.

Namun ditanya soal kesediaannya menukangi PSM U-19, dirinya sangat siap. Hal itu juga dikarenakan saat ini dia tengah mengusung misi untuk mengembangkan pesepakbola muda. 

"Saya tidak berfikir terlalu banyak untuk menerima tawaran sebagai pelatih (PSM U-19). Saya kan orang sini. Mudah-mudahan saya bisa jodoh sama PSM U-19 lah," jelasnya.

Diketahui, Herrie kelahiran Sungguminasa Kabupaten Gowa seperti yang ia beberkan. Sejak umur tiga tahun, Herrie meninggalkan Sungguminasa dan merantau karena ikut dengan sang ayah yang berprofesi sebagai Brimob.

Karena tugas ayahnya dan kerap berpindah-pindah kota, akhirnya dia beberapa kali menetap di beberapa kota dan berakhir di Kota Bandung sebagai pesepakbola hingga seorang pelatih. 

"Intinya saya hanya pulang kampung aja. Ibu saya kan orang disini (Sungguminasa). Setiap tahun saya tetap di sini untuk pulang kampung. Kan banyak keluarga di sini, ada di Tonasa, Surowako. Tapi saya sepertinya lama stey untuk saat ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Herrie telah resmi mundur dari asisten pelatih Persib Bandung beberapa waktu lalu. Herrie berdalih, mundurnya dia ditengarai ingin fokus ke profesinya lainnya sebagai PNS di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bandung.

Selain Herrie, setidaknya ada tiga pelatih lain yang hadir pada latihan PSM U-19 tadi. Mereka adalah Sjafril Usman, Usman Halik dan Denny Marcel.