Selasa, 08 Mei 2018 21:21 WITA

Pelatih PSM Makassar Sebut Piala Indonesia "Aneh"

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Fathul Khair Akmal
Pelatih PSM Makassar Sebut Piala Indonesia
Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts (pakai topi).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim kepelatihan PSM Makassar belum juga menerima jadwal kick off Piala Indonesia. Padahal, beberapa tim telah memulai pertandingan pada hari ini, Selasa (8/5/2018).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts sedikit heran dengan hal tersebut. Bahkan, ia menyebut jadwal Piala Indonesia masih misteri.

"Ini misteri besar. Beberapa pertandingan memang dimainkan hari ini, tapi saya tidak tahu untuk jadwal PSM," ungkap Robert Alberts, sore tadi.

Bahkan pelatih asal Belanda itu mengaku, penyelenggaraan Piala Indonesia sedikit aneh. Sebab penyelenggaraan kompetisi yang diikuti oleh tim dari Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 itu mulai bergulir di pertengahan liga domestik.

"Ini tidak masuk akal, kenapa Piala Indonesia dimulai musim ini tapi selesainya musim depan," terangnya.

Robert pun menambahkan, Piala Indonesia akan menjadi rekor baru di dunia sepakbola Indonesia. "Saya fikir ini akan menjadi rekor karena mulai musim ini digelar, dan selesai musim depan. Ini pertama kalinya terjadi," pungkasnya.

Sekedar diketahui, kick off Piala Indonesia ditandai laga antara tim juara bertahan, Persibo Bojonegoro vs Madura United, di Stadion Letjen H Soedirman, (8/5/2018).

Disusul laga selanjutnya antara PSBK Blitar vs Arema FC, Rabu (9/5/2018) di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar. Kemudian Senin (14/5/2018), Persekabpas vs Persid Jember di Stadion R Soedrasono Bangil.

Sementara pada Rabu (15/5/2018), Persik Kediri akan menjamu tim Liga 1, Persela Lamongan di Stadion Brawijaya Kediri.