Selasa, 08 Mei 2018 20:00 WITA

Usai Lawan Mitra Kukar, Pemain PSM Berjatuhan Cedera

Editor: Nur Hidayat Said
Usai Lawan Mitra Kukar, Pemain PSM Berjatuhan Cedera

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar memang meraih poin penuh pada pekan ketujuh Liga 1 setelah melumat Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Andi Matalatta, Minggu (6/5/2018) lalu. Hanya saja, usai laga terdapat sejumlah amunisi yang mengalami cedera.

Setidaknya, ada empat Pasukan Ramang harus terpisah dengan rekannya dalam sesi latihan di Stadion Andi Matalatta sore tadi, Selasa (8/5/2018. Mereka adalah Bruce Djite, Steven Paulle, Hasyim Kipuw, dan Fauzan Jamal.

Sebelumnya, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengaku Bruce Djite kembali mengalami cedera betis setelah tampil atas Mitra Kukar. Selain Bruce terdapat sejumlah pemain yang juga cedera setelah melakoni debut melawan tim berjuluk Naga Mekes.

"Steven mendapat masalah hamstring sama yang dia dapat seperti dulu. Kipuw cedera (cedera Betis)," ungkap Robert Alberts usai memimpin latihan.

Sama halnya dengan Bruce, pelatih asal Belanda itu mengaku belum bisa memastikan Steven dan Kipuw bisa dimainkan melawan Arema FC di Stadion Kanjurihan, Minggu (13/5/2018) mendatang.

"Kita tidak mau ambil risiko, kalau mereka (Bruce, Steven dan Kipuw) membaik Minggu ini mungkin bisa bermain (lawan Arema)," jelasnya.

Khusus Fauzan, eks Persijap Jepara itu mengalami pembengkakan kaki kananya yang juga ia dapati kala tampil atas Bayu Pradana cs. Namun, Fauzan dipastikan akan absen atas Arema untuk menjalani masa hukuman satu laga lantaran telah mengantongi tiga kartu kuning.

"Memarnya di kaki cukup buruk. Tapi dia akan absen (lawan Arema) karena akomulasi kartu kuning," papar Robert.

Adapun dalam latihan tadi, Marc Anthony Klok juga tak bergabung sesi gim dengan pemain lainnya. Klok hanya latihan ringan bersama Bruce Djite, Steven Paulle, Hasyim Kipuw, Fauzan Jamal, dan Ardan Aras yang telah lama mengalami cedera lutut.

Namun, ditambahkan Robert, Klok hanya perlu merenggangkan ototnya pasca bertanding melawan Mitra Kukar. "Klok agak kaku (bagian otot) jadi kita berikan waktu lebih recovery," pungkasnya.